Hot News
29 Juni 2016

STIKES Kuningan Gelar Talkshow dan Seleksi Miss Sophie Paris 2016



suarakuningan.com - Rabu (29/6) merupakan moment penting bagi civitas akademika STIKES Kuningan (STIKKU). Panitia gabungan (BLM, BEM, dan tim Sophie Paris BC Neneng Rosliana) mengelar kegiatan talkshow entrepreneur dan seleksi regional MISS SOPHIE PARIS 2016. Acara tersebut dikuti oleh ratusan mahasiswa STIKKU yang sangat antusias dalam menyimak pemaparan nara sumber tentang “A Small Step, Become An Entrepreneur.”

Dalam sambutannya, Ketua STIKKU Bapak Asep Sufyan Ramadhi, S.Ked. menyatakan “Mahasiswa harus dibekali serta memiliki mental entrepreneur sejak dini, hal ini penting karena salah satu indikator Negara yang maju dilihat dari persentase entrepreneur yang tinggi."

Berdasarkan data persentase jumlah pengusaha di Indonesia sekitar 1,65 persen dari jumlah penduduk dan jauh tertinggal dibandingkan Singapura, Malaysia, atau Thailand, yang masing-masing memiliki persentase entrepreneur sebanyak 7 persen, 5 persen dan 3 persen. Dengan demikian jangan ragu untuk memulai langkah awal menjadi seorang entrepreneur”, tegasnya.

Selain talkshow entrepreneur pada acara tersebut merupakan ajang seleksi regional MISS SOPHIE PARIS 2016, dan terpilih salah seorang mahasiswa STIKKU yaitu Vemy Tri Apriliany sebagai Juara pertama dan didaulat sebagai MISS SOPHIE PARIS 2016 perwakilan BC Neneng Rosliana.

Presiden Mahasiswa STIKKU Raynal Aldy menyatakan “Kegiatan ini merupakan warna baru bagi kami civitas akademika STIKKU, karena menjadi suatu kebanggaan bagi almamater ketika salah satu mahasiswanya dapat lolos seleksi regional MISS SOPHIE PARIS 2016 dan dipersiapkan untuk melaju ke semi final di tingkat Jawa Barat. Tentu kami berharap Vemy Tri Apriliany dapat terus melaju bahkan hingga tingkat Final di Jakarta nanti. Amin.

Pemilihan MISS SOPHIE PARIS 2016 merupakan event tahunan Sophie Paris Indonesia dimana nantinya juara di tingkat nasional akan mendapatkan hadiah berupa Trip ke Korea Selatan dan berhak atas kontrak ekslusif modeling bersama sophie paris Indonesia selama 1 tahun.

“Tentu kami bangga dapat bekerjasama dengan pihak STIKKU, karena MISS SOPHIE PARIS 2016 bukan semata dinilai dari penampilan/fashion, namun diperlukan wawasan yang luas serta attitude yang baik. Dan STIKKU memiliki banyak SDM dengan kriteria tersebut,” ungkap BC Neneng Rosliana. (contributor/STIKKU/Red)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: STIKES Kuningan Gelar Talkshow dan Seleksi Miss Sophie Paris 2016 Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan