Hot News
24 Juni 2016

Usaha Kecil Pun Insya Allah Menjanjikan



SuaraKuningan.com - Usaha apapun kalau ditekuni dengan ulet dan sabar bisa berbuah kesuksesan, untuk wlayah Kuningan siapa yang tidak kenal dengan "ES CAMPUR " Mang Kusnan yang beralamat di jalan raya Desa Windujanten, Kecamatan Kadugede, Kabupaten Kuningan yang jaraknya hanya sekitar 5 Km dari Pusat Kota.

Setiap hari para pelanggannya selalu menyemut ngantri untuk mendapatkan Es Campur racikan mang Kusnan padahal disaat bulan puasa seperti ini sepanjang jalan begitu banyak para penjual minuman sejenis seperti Es Kelapa Muda, Es Campur dan sop buah, tapi karena mang Kusnan sudah punya pelanggan yang setia maka omset penjualannya tak pernah tergganggu oleh pedagang lain yang munculnya musiman.

Khusus di bulan Ramadhan merupakan bulan penuh berkah bagi Mang Kusnan (60) karena omset penjualan meningkat berlipat - lipat kalau di rata - rata perhari bisa menjual sekitar 700 mangkok dikali Rp. 10.000,- (sepuluh ribu Rupiah) per mangkok  maka Rp. 7.000.000,- (Tujuh Juta Rupiah) sudah bisa dia ambil sebagai penghasilan harian sehingga di bulan Ramadhan karyawanpun di tambah dari biasanya cukup Tiga orang sekarang menjadi Sepuluh orang, ucap Mang Kusnan sambil terus menyajikan mangkuk demi mangkuk dagangannya yang diersiapkan untuk menyambut para langganannya yang biasa mulai datang pukul 14.00 WIB.

Mang Kusnan lebih jauh menjelaskan bahwa dirinya selalu menjaga rasa, walau situasi pembeli dirinya tidak terpengaruh sehingga semua adonan tetap masuk ke mangkok, Mang Kusnan sudah sekitar 20 tahunan menggeluti usaha tersebut dan Alhamdulillah semakin kesini usahanya dirasakan mengalami kemajuan.(Jon's)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Usaha Kecil Pun Insya Allah Menjanjikan Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan