Hot News
30 Juli 2016

YPnDD Kembali Adakan Pelatihan Guru



SuaraKuningan.com - Dalam peningkatan kompetensi Guru, Yayasan Pendidikan Dompet Dhuafa (YPnDD) mengadakan kembali pelatihan guru untuk kedua kalinya. Pematerinya sendiri merupakan Guru Konsultan Sekolah Literasi Indonesia yang bertugas di kampung Gunung Putri desa Sukatani kecamatan Pacet kabupaten Cianjur yaitu Benning Rizahra yang berasal dari Kuningan.

“Sekarang pelatihan guru tahap 2 yang akan dilaksanakan dua hari, hari ini (30/07) dan besok (31/07).” Benning menjelaskan

Materi dalam pelatihan tahap dua mengenai Penilaian Otentik Berbasis Kelas (POBK) dan Pembelajaran Berbasis Literasi. dan untuk hari pertama materinya mengenai Penilaian Otentik Berbasis Kelas (POBK) dan selanjutnya untuk hari kedua Pembelajaran Berbasis Literasi.

“Tujuan pelatihan hari ini mengenai bagaimana POBK itu dan mampu membuat POBK.” Benning menambahkan.

Dalam pelatihan tersebut, Benning menjelaskan terkait perbedaan antara Evaluasi, Pengukuran, dan Penilaian, setelah itu peserta menyimpulkan. Selanjutnya, Benning memaparkan apa itu pembelajaran, penjelasan POBK, dan berlatih memberi nilai berdasarkan POBK.(Rilis/Red)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

1 comments:

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: YPnDD Kembali Adakan Pelatihan Guru Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan