728x90 AdSpace

-->
Update
25 Agustus 2016

Apresiasi Mahasiswa IPB Usai KKN




SuaraKuningan.com - Berakhirnya sebuah tugas adalah kelegaan, bukan berarti tidak ada kelanjutanya. Justru malah sebaliknya, itu adalah menjadi titik awal yang baru. Seperti selesainya tugas KKN IPB di Kuningan. Selain pengalaman yang di dapat sisi lainya adalah pengembangan ilmu, pengembangan diri dan interaksi baru yang akan membuka jaringan-jaringan sosial baru.

Kamis, 25 Agustus 2016 bisa jadi salah satu moment penting bagi para mahasiswa IPB yang telah menyelesaikan tugas akademiknya di Kabupaten Kuningan, khususnya di wilayah Cigugur Cisantana Cigugur Kuningan. Kurang lebih satu bulan merupakan waktu yang singkat untuk berkarya, tapi setidaknya hal itu bisa menjadi gambaran kedepannya. Tak melulu soal akademik, para mahasiswa ini pun membrikan apresiasi pada masyarakat setempat di purna tugas KKN nya, khususnya kepada anak-anak yang selama ini juga menjadi target kegiatan KKN nya.

Seperti disampaikan Ketua Koordinator Mahasiswa IPB yang KKN di Cisantana, Satrio Putra Darmawan disela-sela penutupan yang dilaksanakan di Aula Balai Desa Cisantana. 

Dikatakannya bahwa, “selain acara penutupan KKN kita di Cisantana, ini adalah bentuk apresiasi kita kepada masyarakat disini atas penerimaannya yang baik, selain itu juga ini menjadi salah satu moment untuk membangun silaturahmi ke depan agar lebih erat dan mendapatkan kemanfaatan dari kegiatan selama kita KKN disini.” 

Jika dilihat dari beberapa kegiatan sebelumnya yang telah diikuti oleh suarakuningan memang layak untuk diapresiasi juga.

Senada dengan Satrio, salah satu warga sukamanah yang di temui suarakuningan disela-sela kegiatan, Opik mengatakan, “secara umum KKN ini berjalan dengan baik, kalaupun ada ke kurangan itu adalah hal yang wajar.” 

Begitu juga dengan Kades Cisantana, “Negara kita adalah negara agraris ya, kehidupan dimulai dari pertanian jadisudah semestinya membina petani dimulai dari anak-anak, jadi menumbuhkan semangat anak-anak untuk mencintai pertanian sejak dini tentulah sangat penting.” (IDR)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Apresiasi Mahasiswa IPB Usai KKN Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan