728x90 AdSpace

Update
29 Agustus 2016

Bupati Kuningan, H. Acep Purnama Targetkan 4 Program


SuaraKuningan.com – Belum genap 100 hari sejak dilantik (14 Juni lalu), Bupati Kuningan disibukkan dengan beragam even lokal, nasional bahkan internasional.

Mulai dari kegiatan desa-desa yang makin cepat pembangunan seiring digelontorkan dana desa. Hasilnya mulai nampak dengan diraihnya Penghargaan Anu bhawa Sasana Desa/Kelurahan dari Kemenhumkam RI.

Pemantauan sarana prasarana pun dilakukan dengan terjun langsung untuk memastikan kondisi di lapangan. 

Mulai dari pembangunan di tingkat desa, prasarana ibadah, penyelesaian Jalan lingkar, pembangunan Waduk Cileuweung, pertandingan-pertandingan Bupati Cup hingga perencanaan even akbar Tour De Linggarjati 2.

Bupati Kuningan, H. Acep Purnama, M.H, dalam berbagai kesempatan menyampaikan bahwa di masa kepemimpinannya akan mentargetkan 4 program prioritas.

Pertama, mewujudkan visi Kuningan Mandiri, Agamis, dan Sejahtera di tahun 2018.

Kedua, memperbanyak pembangunan infrastruktur fasilitas umum seperti pembuatan jalan tembus bagi masyarakat yang berada di wilayah stagnan, hal ini diprioritaskan agar akses penunjang perekonomian masyarakat lebih terbuka.

Ketiga, menjadikan Kabupaten Kuningan bebas dari sampah, solusinya dengan menyediakan lokasi pembangunan sampah bagi masyarakat.

Dan program yang terakhir adalah masalah keterbukaan informasi publik terkait APBD sehingga nantinya masyarakat menjadi tahu dan dapat memberikan penilaian. Diharapkan nantinya masyarakat akan mengetahui berapa besarnya sampai peruntukan dan pengalokasiannya, juga prinsip-prinsip transparansi atau akuntabilitas dengan prinsip efektif/efisien dan ekonomis.

Melalui berbagai kesempatan, Bupati Kuningan mengajak semua warga masyarakat Kuningan untuk dapat mendukung terealisasinya program-program tersebut.

Dalam upaya mensukseskan penyelenggaraan Even Balap Sepeda Tour De Linggarjati yang akan dilaksanakan pada 28 sampai dengan 30 Oktober 2016 nanti. Bupati telah mempersiapkannya sejak Maret lalu.

Memeriahkan Hari Jadi ke-518 Kuningan Tahun 2016, diadakan beragam even terbuka untuk umum mulai dari pertunjukan seni, lomba-lomba hingga tabligh akbar mengundang dai kondang.(Red)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Bupati Kuningan, H. Acep Purnama Targetkan 4 Program Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan