728x90 AdSpace

-->
Update
13 Agustus 2016

Catatan Sejarah 71 Tahun HUT RI, Kuningan Jadi Lokasi Syuting "Laptop Si Unyil The Movie-2"



SuaraKuningan.com - Program yang diingat penonton adalah yang memiliki ciri khas, seperti yang ditonjolkan oleh salah satu program di TRANS7, Laptop Si Unyil. Akan ditayangkan tepat di HUT RI (17 Agustus 2016) pada pukul 12.30 WIB.

Tokoh Unyil sendiri sudah tidak asing bagi masyarakat kita. Selain menjadi ciri khas program tersebut, juga terlihat Indonesia sekali, tidak mengadopsi.

"Program macam film sesame street boneka itu merupakan pengajaran yang disukai anak, sehingga anak tidak bosan belajar bahkan semakin termotivasi. Para guru, orangtua, badan swasta, dan media mestinya memahami program bermain sambil belajar tersebut," demikian tanggapan Dany, pemred Suarakuningan.com sebagai salah satu 'sesepuh' di Kofikuca.

"Anak saya kelas 5 SD, tapi suka diajak nonton Laptop Si Unyil. Asyik, bergizi motivatif buat anak saya," jelasnya.

Dalam event paling istimewa ini, Kuningan menjadi lokasi syuting Laptop Si Unyil The Movie dengan melibatkan komunitas film lokal yaitu KOFIKUCA (Komunitas Film Kuningan Cerdas).

"Kita memang selalu mencari lokasi di daerah yang ada tempat sejarahnya. Selain karena itu ciri khas Unyil The Movie, kita juga menyesuaikan dengan tema ceritanya, yaitu tentang peninggalan sejarah kemerdekaan. Ada Museum Linggarjati, tujuannnya untuk meningkatkan kembali kepada anak-anak atau generasi muda kita bahwa perjuangan kemerdekaan nggak hanya ditempuh dengan peperangan saja, tapi juga melalui perundingan." jelas Andi Novianto, Sutradara dan penulis skenario, ketika ditanya mengapa memilih lokasi syuting di Kuningan.

"Selain itu di Kuningan juga sebenarnya kaya akan tempat wisata yang punya potensi, tapi sayangnya kurang dikembangkan. Semoga dengan tayangnya Unyil di Kuningan, orang jadi lebih mengenal wisata Kuningan, sehingga potensi wisatanya bisa lebih dikembangkan lagi," lanjut Andi Novianto.

"Dengan dilibatkannya KOFIKUCA dalam program Laptop Si Unyil The Movie "Kapten Garuda" menambah pengalaman kami dalam dunia perfilman. Lebih banyak tahu bagaimana standar produksi televisi nasional sekelas TRANS 7," ujar pengurus Kofikuca, Amar.(Red)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Catatan Sejarah 71 Tahun HUT RI, Kuningan Jadi Lokasi Syuting "Laptop Si Unyil The Movie-2" Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan