728x90 AdSpace

Update
10 Agustus 2016

Derai Air Mata Bupati Mengiringi Keberangkatan Jemaah Haji

Bupati didampingi Istri dan FKPD melepas  secara resmi Jemaah Haji
Kabupaten Kuningan.


SuaraKuningan.com - Dengan Penuh haru disertai tetesan airmata, rombongan jemaah haji asal Kabupaten Kuningan secara resmi dilepas oleh Bupati Kuningan H. Acep Purnama SH. MH. Didampingi istri Hj. Ika Acep Purnama, ikut menyaksikan Sekretaris Daerah Drs. H. Yosef Setiawan, MSi., Unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD) Kuningan, Kepala Kantor Kementrian Agama, Drs. Undang Munawar, Ketua MUI, KH. Abdul Azis, Kepala Dinas Perhubungan Drs. Jaka Chaerul dan sejumlah undangan lainnya.

Walau jadwal pemberangkatan sudah ditentukan jam 15.00 WIB, tapi para jemaah sudah berdatangan dari sekitar jam 10.00 sehingga suasana Terminal Type A Kertawangunan menjadi ramai dipadati oleh para pengantar Jemaah yang kebanyakan datang dari pelosok pedesaan.

Keberangkatan Jemaah Haji yang tergabung dalam kelompok terbang (Kloter) 05 ada sedikit masalah berkaitan dengan terbitnya visa yang di keluarkan oleh Pemerintah Kerajaan Arab Saudi, seharusnya pada pemberangkatan hari Rabu (10/8) diberangkatkan sebanyak 450 orang, dengan mempergunakan 10 bus, tapi pemberangkatan pertama hanya diberangkatkan 334 Jemaah dengan mempergunakan 8 bus.

Sisanya sebanyak 116 Orang akan di berangkatkan pagi ini sekitar Jam 06.00 Pagi dari Rest Area Cilimus. Jadi walau pemberangkatan dari kuningan  tidak bareng tapi berangkat ke Tanah Sucinya tetap bersama-sama dalam satu kloter.

Bupati Kuningan dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat kepada tamu Allah yang akan berangkat semoga diberkahi keselamatan dan kesehatan sehinnga bisa melaksanakan rukun-rukun haji dan kembali ke tanah air dengan selamat membawa gelar Haji Mabrur dan Mabruroh.

Ketika mengangkat bendera keberangkatan Bupati nampak meneteskan air mata. Mungkin karena teringat ketika beliau berangkat naik haji beberapa tahun lalu.

Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Kuningan Drs. Undang Munawar ditempat yang sama menjelaskan bahwa ada kesalahan dalam pembuatan pasfor tapi kesalahan ini bukan kesalahan panitia Kabupaten tapi kesalalah pihak kerajaan yang berwenang mengeluarkan visa, tapi walau demikian panitia bertanggung jawab untuk menyelesaikannya, sehingga semua calon jemaah bisa di berangkatkan sesuai jadwal waktu yang sudah di tentukan.(Jon's)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Derai Air Mata Bupati Mengiringi Keberangkatan Jemaah Haji Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan