728x90 AdSpace

Update
7 Agustus 2016

Eksotisme Pemandangan Cipanas Subang Membuat Betah Pengunjung




SuaraKuningan.com - Keindahan alam bisa dinikmati dengan cara apapun, misalnya dengan mengajak keluarga maupun orang terdekat yang kita sayangi untuk melepas penat setelah menjalani berbagai macam rutinitas harian. Momen demi momen biasanya akan memberikan kesan berarti bagi penikmat keindahan alam. Tidak terkecuali bagi para pengunjung Objek Wisata Alam & Pemandian Air Panas Cipanas Desa Subang, Kecamatan Subang, Kabupaten Kuningan pada Minggu (7/8).

Meski agak jauh dari pusat kota Kuningan, namun kondisi jalan sangat mulus. Akses cukup baik ini membuat pengunjung dari luar Subang baik dari wilayah-wilayah di Kabupaten Kuningan maupun luar Kabupaten mau mengunjungi wisata alami ini.

Lokasi yang sudah tertata apik ini membuat pengunjung nyaman saat memasuki areal obyek wisata. Pemandangan nan asri dan alami menyambut sejuk para pengunjung.

Terlihat jelas bagaimana keceriaan pengunjung dari berbagai kalangan, dari anak-anak hingga orang tua menikmati jernihnya kolam pemandian air panas. Segala kepenatan setelah menjalankan rutinitas harian, belum lagi perjalanan menuju lokasi kolam yang dapat dibilang cukup melelahkan akhirnya terbayarkan. Lokasi kolam yang dikelilingi oleh perbukitan membuat suasana semakin nyaman untuk dikunjungi.

Salah seorang pedagang di sekitar lokasi pemandian kepada Mang Sukun mengungkapkan bahwa pada hari-hari biasa kolam pemandian memang sangat jarang yang datang.

“Kalau yang datang kesini itu paling ramai pas hari Sabtu atau Minggu, hari-hari libur tanggal merah atau lebaran lebih banyak lagi yang datang, bukan cuma dari Kuningan, tapi dari luar Kuningan pun banyak yang datang,”  katanya menerangkan.

“Yang datang ke sini (pemandian) itu bukan cuma berenang saja, yang renang itu anak-anak kecil usia sekolah, tapi kalau orang tuanya kebanyakan pingin relaksasi atau terapi. Malah pernah juga ada 25 mobil pick up dalam satu waktu mengangkut pengunjung yang pingin terapi, ” ujarnya lagi.

Lebih jauh narasumber menjelaskan, bahwa ada juga pengunjung yang mengadakan kegiatan reuni bagi komunitasnya. Karena memang di kolam pemandian Cipanas menyediakan fasilitas hiburan yang dapat digunakan untuk mengisi waktu liburan.

Selain memberikan sarana rekreasi yang menghibur, pengunjungpun dapat mengambil manfaat dari mandi dan berendam di kolam pemandian ini.

Sekedar informasi, penelitian ilmiah yang di terbitkan dalam New England Journal of Medicine menunjukkan beberapa temuan penting terkait mandi air panas salah satunya adalah bagi para penderita diabetes yang menghabiskan waktu selama setengah jam berendam dalam air suam (hangat kuku) dapat menurunkan tingkat gula darah sebesar 13%.(Whidy)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Eksotisme Pemandangan Cipanas Subang Membuat Betah Pengunjung Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan