728x90 AdSpace

-->
Update
16 Agustus 2016

Explore Wisata Kawasan Gunung Tilu Situs Batu Naga



SuaraKuningan.com - Selasa (16/08) Dosen Arkeologi Universitas Indonesia Dr. Ali Akbar beserta rombongannya dari Jakarta yang terdiri dari Ir. Dewi Ika, MK3 (dosen UI dan Trisakti), Dosen IKJ (Institut Kesenian Jakarta), dan Mahasiswa Geografi Universitas Indonesia.
 
Rombongan tiba di Desa Jabranti Kecamatan Karangkancana Kabupaten Kuningan tepat pada pukul 15.00.

Ada tiga mobil yang mengiringi keberangkatan Dr. Ali ke Kuningan, semuanya terisi penuh dengan buku-buku yang akan disumbangkan ke Taman Baca Naga Banjaran Desa Jabranti.  

Setibanya di Jabranti Dr. Ali beserta rombongan disambut hangat oleh keluarga besar Kepala Desa Jabranti, di kediamannya di Dusun Gunung Jawa Desa Karang Kancana.
Setelah istirahat sejenak di rumah bapak Kades Jabranti, Rombongan Dr. Ali langsung menuju Dusun Banjaran yang masih bagian dari Desa Jabranti. Di dusun ini ada 2 (dua) agenda, yaitu Peresmian Taman baca Naga Banjaran dan Peresmian Kelompok Penggerak Pariwisata (KOMPEPAR) Kuta Naga Banjaran.

Kepala Dusun Banjaran memberikan sambutan yang pertama sekaligus membacakan nama KOMPEPAR Dusun Banjaran dan tata tertib pengunjung Wisata Kawasan Gunung Tilu Situs Batu Naga. Menyambung Bapak Kepala Desa Jabranti yang memberikan support atas peresmian KOMPEPAR dan Taman Baca ini. Beliau menegaskan “Insyaa Allah, 2 (dua) tahun ke depan perbaikan akses jalan menuju Dusun Banjaran akan di galakkan dan dipercepat”

Musyawarah ini dihadiri oleh berbagai pihak, dari mulai perangkat Desa Jabranti, Karang Taruna, Pelajar/Mahasiswa, Pemuda Pelopor Kabupaten Kuningan dan Perwakilan dari Paguyuban Mojang Jajaka Kabupaten Kuningan serta beberapa Jurnalis.

Acara dilanjutkan dengan penyerahan buku secara simbolik  dari Dr. Ali untuk Taman Baca Naga Banjaran. Situs batu naga berada di puncak Gunung Tilu Jabranti. Ada 3 (tiga) rombongan pendakian Gunung Tilu, Naga 1 akan memulai pendakian jam 6 pagi. Naga 2 mendaki jam 10 Pagi dan Naga 3 akan mendaki gunung tilu jam 2 siang. (JBRNT/KRKC/Rilis/Red)

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Explore Wisata Kawasan Gunung Tilu Situs Batu Naga Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan