728x90 AdSpace

-->
Update
21 Agustus 2016

Hj. Ika Purnama Tak Canggung Turut Lesehan di Dusun Ciwuni 2




SuaraKuningan.com - Mendengarkan aspirasi serta mau untuk terjun langsung ke tengah-tengah masyarakat tentunya adalah kewajiban bagi pimpinan suatu daerah. Itulah yang dilakukan oleh Ibu Hj. Ika Acep Purnama, istri dari Bupati Kuningan H. Acep Purnama, SH. MH., di tengah-tengah masyarakat Desa Puncak Cigugur Kuningan. Ibu Ika Acep Purnama yang mewakili bupati Kuningan sebagai tamu undangan untuk membuka acara dalam rangkaian kegiatan yang di selenggarakan oleh aparatur pemerintahan desa, Karang Taruna, tokoh masyarakat dan mahasiswa Institut Pertanian Bogor (IPB), Minggu (21/8).
Hj. Ika menyapa dan berbincang dengan masyarakat yang hadir di lingkungan alun-alun kantor desa Puncak kecamatan Cigugur Kuningan. Dalam sambutannya membuka acara lomba Jalan Santai Ciwuni 2 untuk memeriahkan dirgahayu Republik Indonesia yang ke 71 ini beliau mengajak masyarakat untuk memaknai perayaan kemerdekaan dengan sebaik-baiknya.
“Saya mewakili Bapak (Bupati Kuningan) sangat mengapresiasi kegiatan ini, tentunya ini adalah hal positif bagi kita semua. Kita semua bersatu, kita semua mau berbagi satu sama lain, kita semua bekerjasama, tua, muda, anak-anak, hingga dewasa terlihat memiliki semangat yang luar biasa, dan semoga di tahun-tahun berikutnya momen kebersamaan ini dapat dipertahankan,” ungkapnya.
Selain itu, dalam satu kesempatan Hj. Ika pun menyempatkan hadir bertemu dan berbincang dengan para mahasiswa dari Institut Pertanian Bogor yang telah melaksanakan kegiatan Seminar Kewirausahaan dalam rangka melaksanakan tugas pengabdian masyarakat. Ditemani aparatur pemerintahan desa dan tokoh masyarakat serta Babinkamtibmas, Hj. Ika menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada semua pihak yang telah bekerjasama menyelenggarakan kegiatan.
“Ibu mengucapkan banyak terima kasih kepada adik-adik mahasiswa yang sudah memberikan kontribusinya di kabupaten Kuningan. Terima kasih juga untuk semua pihak yang mendukung kegiatan seminar ini, semoga kegiatan ini bermanfaat bagi masyarakat Desa Puncak khususnya dan bagi masyarakat kabupaten Kuningan umumnya. Meskipun kunjungan mahasiswa yang sedang melakukan Kuliah Kerja Nyata ini bukan yang pertama, setidaknya ada hal positif dan bermanfaat yang bisa kita peroleh dari kegiatan ini,” ujarnya bersemangat.
“Kuningan masih memiliki potensi sumber daya lokal yang banyak, potensi ekonomi yang cukup tinggi melalui tempat-tempat wisatanya, budaya lokalnya, makanan-makanan khasnya, sumber daya alamnya dan tentunya adik-adik yang sedang melakukan observasi dalam tugas pengabdian masyarakat ini dapat berpartisipasi untuk meningkatkan kualitas masyarakat meskipun dari sisi akademik,” katanya menambahkan.
Kegiatan silaturahmi ini ditutup dengan jamuan makan siang bersama dengan jajaran panitia kegiatan seminar dan panitia acara peringatan kemerdekaan Republik Indonesia serta tidak lupa hadir pula tokoh masyarakat sekitar. (dhy)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Hj. Ika Purnama Tak Canggung Turut Lesehan di Dusun Ciwuni 2 Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan