728x90 AdSpace

Update
2 Agustus 2016

IPPMK Jadetabek Gelar Pelantikan dan Siloka di Puncak Ciremai





SuaraKunungan.com - Ada banyak cara yang unik bagi anak muda untuk mengekspresikan dirinya. Tidak perlu mewah, tidak usah mahal, yang penting kegiatannya menggembirakan dan menyenangkan. Itulah apa yang dilakukan oleh anak-anak muda asal Kuningan di sekitar Jadetabek yang tergabung dalam organisasi Ikatan Pemuda Pelajar dan Mahasiswa Kuningan (IPPMK) di Gunung Ciremai.

Baru-baru ini, pada tanggal 28-30 Juli 2016, mereka menggelar rangkaian acara Pelantikan dan Siloka (Silaturahmi Loka Karya Kuningan) organisasi IPPMK dengan konsep yang sedikit berbeda. Untuk kegiatan Siloka telah berjalan dengan lancar dan dilaksanakan di pos pendakian Pesanggrahan. Kemudian dilanjutkan dengan acara pelantikan pengurus yang dilakukan di atas puncak Ciremai.

Konsep acara IPPMK kali ini memang terbilang unik, berbeda dari gelaran pelantikan kepengurusan organisasi-organisasi kepemudaan yang lain. Biasanya, organisasi-organisasi yang ada menggelar acara-acara sejenis di gedung-gedung pertemuan yang bisa diakses oleh banyak orang, IPPMK justru melantik anggota mereka di Gunung Ciremai yang justru sangatlah sepi. Meski demikian, organisasi yang berpusat di Ciputat ini ternyata memiliki alasan yang kuat untuk memilih Ciremai sebagai tempat pelantikan mereka.

“Sejatinya, tujuan terpenting dari pelaksanaan kegiatan ini adalah untuk menanamkan pengetahuan dan kecintaan para anggota serta pengurus IPPMK terhadap lemah cai mereka. Dalam hal ini, Ciremai adalah ikon penting Kuningan yang tentunya harus diketahui oleh seluruh anggota kami. Jadi, saat ditanya tentang identitas ke-Kuningan-an, setidaknya mereka dapat menjelaskan keindahan salah satu objek wisata alam andalannya ini,” ungkap Idan Dandi, selaku Ketua IPPMK Se-Jadetabek, yang ikut dalam kegiatan ini.

Kegiatan Pelantikan dan Siloka adalah agenda rutin IPPMK yang selalu dilaksanakan oleh setiap kepengurusan. Jika pelantikan merupakan acara untuk mengangkat pengurus yang baru, maka Siloka adalah acara yang didesain sebagai bekal bagi setiap anggota untuk mengetahui seluk beluk dan keadaan Kuningan.

Ketua Umum IPPMK Jadetabek pada kepengurusan angkatan kali ini adalah Idan Dandi yang merupakan putra pituin Desa Andamui, yang termasuk wilayah Ciwaru. Sementara untuk Sekretaris Umumnya adalah Ade Syamsul yang berasal dari Karangkancana dan Bendahara Umumnya adalah Winda Nurfadillah yang juga asli dari Desa Andamui.(Rilis/IPPMK Jadetabek/Red)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: IPPMK Jadetabek Gelar Pelantikan dan Siloka di Puncak Ciremai Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan