728x90 AdSpace

-->
Update
11 Agustus 2016

Ketua DPD PGMI Jabar Lantik Kepengurusan PGMI Wilayah Darma



SuaraKuningan.com - Setelah terpilih menjadi Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Perkumpulan Guru Madrasah Indonesia (PGMI) Provinsi Jawa Barat, H. Heri Purnama M.Pdi. langsung melakukan konsolidasi organisasi dengan membentuk Kepengurusan di seluruh Kabupaten/Kota yang ada di Jawa Barat.

Di Kabupaten Kuningan yang merupakan Kabupaten dimana H. Heri berdomisili, konsolidasi dilalukan sampai ke tingkat Kecamatan.  Seperti yang dilaksanakan pada Hari Kamis (11/8) bertempat di Bale Desa Darma, Kecamatan Darma, DPW PGMI Provinsi Jawa Barat melantik Pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PGMI Wilayah Kecamatan Kadugede, Nusaherang dan Kecamatan Darma (KANUDA).  Acara tersebut disatukan dengan Halal Bi Halal Idul Fitri 1437 H. 

Hadir Dalam Kesempatan tersebut Kasubag TU Kantor Kementrian Agama Kabupaten Kuningan Drs. H. Yusron Cholid M. Si., Camat Darma, Kepala Kantor Kementrian Agama Kecamatan Darma, Para Kepala Sekolah Madrasah dan guru-gurunya dari 3 Kecamatan.

Acara diawali dengan Pembacaan Surat Keputusan oleh Sekretaris  DPD PGMI Kabupaten Kuningan Drs. H. Ahdi Paton kemudian Pelantikan  dilakukan oleh Ketua DPD/DPW H. Heri Purnama M. Pdi. 

Dalam amanatnya H. Heri menyampaikan bahwa guru-guru madrasah harus bangga dan punya keberanian untuk tampil paling depan dalam rangka mencerdaskan bangsa, sekarang PGM tidak bisa dipandang sebelah mata karena PGM exsistensinya sudah diakui oleh pemerintah baik pemerintah provinsi maupun pemerintah Kabupaten.

Sesuai arahan Kepala Kemenag Provinsi Jawa Barat dan Gubernur Ahmad Heryawan bahwa Jawa Barat harus menjadi Provinsi Madrasah. Dirinya selaku pengemban amanah dari rekan-rekan seluruh guru madrasah yang ada di jawa barat siap untuk melakukan nego-nego dengan pihak pemerintah dalam rangka mewujudkan kesejahtraan bersama.

Sementara itu Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Kuningan melalui Kasubag TU Drs. H. Yusron Cholid menyampaikan bahwa dirinya yang dulu pernah menjabat sebagai Kasi Madrasah pernah merasakan bagaimana pahit getirnya menjadi guru madrasah yang sifatnya hanya pengabdian. Tapi sekarang alhamdulillah berkat perjuangan bersama sudah banyak rekan-rekan guru madrasah  yang sudah mendapatkan sertifikasi, H. Yusron juga mengutarakan kekesalannya terkait SK. Mentri Keuangan yang menghentikan bantuan dana untuk guru Madrasah.

Dirinya juga sangat mendukung kepemimpinan H. Heri memegang jabatan sebagai Ketua DPW PGMI Provinsi Jawa Barat, karena track recordnya sudah teruji disamping mempunyai keberanian untuk mendobrak birokrasi yang terkadang sulit di tembus.

Buktinya sekarang PGM sudah dapat bantuan Mobil dari Pemerintah Provinsi itu bukti satu pengakuan dari Pemerintah kepada PGM, mangkanya PGM harus lebih kompak agar mempunyai daya tawar yang lebih tinggi lagi, harap H. Yusron.(Jon's)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Ketua DPD PGMI Jabar Lantik Kepengurusan PGMI Wilayah Darma Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan