728x90 AdSpace

Update
3 Agustus 2016

Kuningan Akan Kembali Menggelar "Tour De Linggarjati"



SuaraKuningan.com - Bagi masyarakat Kabupaten Kuningan yang merindukan kegiatan bersekala Internasional dalam acara Balap Sepeda, jangan pesimis,  sebab Tour De linggarjati edisi ke Dua akan kembali digelar bahkan yang akan datang akan lebih meriah sebab akan di ikuti lebih banyak lagi pembalap dari luar negeri. demikian disampaikan Ketua Pelaksana DR. H. Dian Rahmat Yanuar M. Si., ketika ditemui di sela-sela kegiatan pertandingan Futsal Korpri Cup yang bertempat di lapang Futsal Abah Maja, Rabu (3/8).

Lebih jauh Kadispenda tersebut menyampaikan bahwa beberapa tahapan dalam rangka persiapan sudah dilakukan termasuk study banding ke  acara Tour Gunung Ijen, Banyuwangi, Jawa Timur. Tour de Gunung Ijen memang punya pesona nyaitu tanjakan paling extrem di Asia, tapi Tour de Linggarjati juga punya tanjakan yang panjang dan turunan yang curam sehingga cukup menarik pembalap-pembalap dari luar negeri maupun dari luar daerah.

Peserta dari luar negeri yang sudah positif akan hadir adalah dari  Australia sebanyak 2 tim, Malayasia dan Thailand juga sudah menyatakan kesiapannya untuk mengikuti acara tersebut.

Even spektakuler tersebut akan memperebutkan total hadiah sebesar Rp. 500 juta dengan pelaksanaan direncanakan selama Tiga hari   yaitu dari tanggal 3 sampai dengan tanggal 5 November 2016. Sedangkan ekspos kegiatan akan dilakukan oleh Mentri Pariwisata di Jakarta pada tanggal 15 September yanf akan dihadiri oleh wartawan dari dalam dan luar negeri.

Dikabarkan pula bahwa pelaksanaan balap sepeda yang akan datang adalah pesertanya pembalap profesional bukan pembalap amatir sehingga nomor Criterium tidak lagi dilaksanakan. Untuk mendukung agar acara tersebut lebih meriah maka di Komplek Pandapa Paramarta akan diadakan acara pendukung yaitu Comunitas Food Truck yaitu restoran yang menyediakan berbagai menu makanan tapi tempatnya diatas truk besar dan beberapa pengusaha sudah menyatakan kesiapannya. (Jon`s)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Kuningan Akan Kembali Menggelar "Tour De Linggarjati" Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan