728x90 AdSpace

Update
3 Agustus 2016

Baksos KAMUNING UIN Bandung di Desa Wano

Pembukaan Baksos KAMUNING UIN Bandung di Desa Wano
dihadiri Kadisdik & Pora.
SuaraKuningan.com – “Mengabdi di tanah kelahiran adalah suatu kebanggaan tersendiri” kira-kira itulah yang dirasakan oleh Keluarga Mahasiswa Kuningan (KAMUNING), organisasi mahasiswa Kuningan yang menimba ilmu di UNIVERSITAS ISLAM NEGERI Sunan Gunung Djati Bandung (UIN Bandung).

Saat ini mereka sedang mengadakan kegiatan bakti sosial (baksos) yang bertemakan Bulan Peduli Lemah Cai (BPLC) di Desa Wano Kecamatan Japara Kabupaten Kuningan, sejak 31 Juli lalu. Selama 20 hari kedepan mereka akan mengabdi di masyarakat.

Pembukaan Baksos dihadiri Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olah Raga, DR. Drs. Asep Taufik Rohman, M.Si., M.Pd.

Kegiatan yang mereka lakukan bersifat membangun mental dan karakter. ”Tujuan baksos ini sendiri untuk mengaplikasikan kemampuan mahasiswa sesuai tri darma perguruan tinggi yang terakhir, yaitu pengabdian kepada masyarakat. Adapun mengenai kegiatan yang kami fokuskan meliputi kegiatan pendidikan, pertanian, kepemudaan dan agama,” ungkap Fahmi Alamsyah ketua umum KAMUNING periode 2016-2017 pada Rabu (03/08). 

“Dengan jumlah peserta baksos 20 orang kami optimis dapat menjalankan kegiatan yang kami programkan berjalan dengan lancar”, sambung Fahmi yang juga mahasiswa komunikasi penyiaran Islam  UIN Bandung.

“Harapan kami ketika kami selesai melaksanakan  kegiatan bakti sosial ini masyarakat dapat mandiri dan mampu menjaga apa yang telah kami berikan dan dapat bermanfaat kedepannya”, tutup Fahmi. (Gen)    
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Baksos KAMUNING UIN Bandung di Desa Wano Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan