Hot News
23 Agustus 2016

Meriahnya Kegiatan Menyambut HUT RI di Desa Puncak




SuaraKuningan.com - Ada yang berbeda dalam kegiatan perayaan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI yang ke 71 di Desa Puncak, Kecamatan Cigugur. Pada tahun ini, para mahasiswa/i IPB bekerja sama dengan Karang Taruna Desa Puncak mengadakan rangkaian acara Jalan Santai dan Seminar Kewirausahaan.

Menurut Muhammad Mubdi Yusuf (21) mahasiswa Institut Pertanian Bogor yang sedang melaksanakan KKN (Kuliah Kerja Nyata), kedua rangkaian acara ini merupakan hasil kerja sama antara pihak mahasiswa KKN IPB dengan para pemuda di Desa Puncak.

Kedua acara tersebut sukses dihadiri oleh ratusan warga Desa Puncak yang antusias dalam suasana HUT Kemerdekaan RI.

Sejak pukul 7 pagi, para peserta telah berkumpul di depan Balai Desa Puncak dan bersiap mengikuti Jalan Santai. Para peserta menempuh jarak sejauh 3 kilometer mulai dari depan Balai Desa Puncak menuju Dusun Mulya Asih dan kembali lagi ke tempat semula.

Kemudian, rangkaian acara dilanjutkan dengan Seminar Kewirausahaan yang dimulai pukul 9 pagi.

Dalam seminar tersebut, hadir sejumlah pembicara yaitu Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Kuningan Ir. H. Dody Nurrochmatuddin, MP dan salah seorang pengusaha sukses asli Kuningan Muhammad Luthfi, S.Sos. Kegiatan seminar berlangsung selama 3 jam diselingi hiburan dari grup marawis anak Desa Puncak.

Rangkaian kegiatan acara tersebut ditutup dengan pembagian doorprize dan berfoto bersama. Penutupan acara juga semakin meriah dengan kehadiran Ketua Penggerak PKK Kabupaten Kuningan, yang juga merupakan istri dari Bupati Kuningan, Ibu Ika Acep Purnama.

“Kami berharap kerja sama antara pemuda Desa Puncak dengan para mahasiswa KKN IPB dapat berjalan terus sehingga dapat menghasilkan rangkaian acara yang berkualitas bagi masyarakat desa” Ujar Fazar (20) salah seorang pemuda Karang Taruna Desa Puncak.(Ario Ananda Alifianto (20) – Mahasiswa KKN IPB di Desa Puncak/Rilis/Whid)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Meriahnya Kegiatan Menyambut HUT RI di Desa Puncak Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan