728x90 AdSpace

-->
Update
21 Agustus 2016

“Napak Tilas Sepuh Kapungkur” Hj. Ika Purnama Beri Santunan

SuaraKuningan.com - Semarak hari jadi Republik Indonesia yang ke- 71 begitu terasa di seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia. Momen perayaan kemerdekaan ini tentunya diisi dengan kegiatan-kegiatan yang dapat mempererat persatuan dan kesatuan tiap-tiap elemen masyarakat yang ada di berbagai wilayah maupun daerah.

Tidak terkecuali bagi masyarakat Dusun Ciwuni 2 Desa Puncak Kec. Cigugur. Untuk memeriahkan hari jadi kemerdekaan RI dengan menyelenggarakan kegiatan lomba Jalan Santai Ciwuni 2 dengan tema “Napak Tilas Sepuh Kapungkur”.

Merayakan kemerdekaan yang di agendakan setiap tahun merupakan hal yang ditunggu oleh tiap elemen masyarakat desa Puncak Cigugur. Dengan sentuhan kreatif dari para pemuda yang tergabung dalam Karang Taruna desa, acara yang berlangsung di alun-alun Desa Puncak tampak begitu meriah.

Terlihat jelas antusiasme masyarakat untuk mengikuti berbagai jenis perlombaan yang ditampilkan. Mulai dari pentas seni, lomba ketangkasan dan sejumlah lomba lainnya yang diikuti mulai dari anak-anak hingga orang dewasa.

Ditemui di lokasi kegiatan, ketua Karang Taruna desa Puncak Taufik Syafaat menjelaskan dirinya begitu senang dengan berlangsungnya kegiatan ini.  Animo masyarakat yang begitu positif terlihat dengan begitu meriahnya acara ini.

“Saya pribadi sangat gembira dengan terselenggaranya kegiatan ini. Kreatifitas pemuda dan masyarakat dituangkan dalam satu momen kemerdekaan. Ini tidak lepas dari kerjasama dari Karang Taruna, tokoh pemuda dan tokoh masyarakat serta dibantu oleh mahasiswa yang sedang KKN di desa kami,” ujarnya.

Di lokasi yang sama Diding Muslihudin, MA. Selaku kepala desa Puncak mengamini hal yang disampaikan oleh Taufik.

“Dengan persiapan yang matang dari seluruh elemen masyarakat, dan kebetulan juga ada adik-adik mahasiswa kita dari Bogor yang sedang melakukan tugas pengabdian masyarakat, tentunya ini merupakan kerjasama yang baik. Kita semua saling bantu, dan saling mendukung hingga acara-acara yang diselenggarakan bisa berjalan dengan baik. Semoga kedepannya kita bisa melaksanakan lagi kegiatan seperti ini. Saya mewakili jajaran perangkat desa dan masyarakat mengucapkan terima kasih kepada pihak-pihak yang mau memberikan sumbangsihnya hingga terciptanya kegiatan ini,” tandasnya.

Penghujung kegiatan lomba di buka oleh pemberian santunan terhadap anak Yatim Piatu yang dihadiri dan diresmikan oleh ibu Hj. Ika Acep Purnama istri Bupati Kuningan H. Acep Purnama, SH. MH., yang hadir di tengah-tengah masyarakat Desa Puncak. (dhy)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: “Napak Tilas Sepuh Kapungkur” Hj. Ika Purnama Beri Santunan Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan