728x90 AdSpace

-->
Update
17 Agustus 2016

Para Pengibar Sang Saka HUT RI 71 Kabupaten Kuningan



SuaraKuningan.com - Pasukan Pengibar Bendera Pusaka atau PASKIBRAKA adalah siswa siswi SLTA pilihan melalui seleksi ketat dari mulai Psikologis, Kesamaptaan/fisik, Interview, Mental Ideologi dan Penampilan bakat yang bertugas untuk mengibarkan bendera pusaka merah putih di tingkat Kabupaten, Provinsi maupun Nasional.

Begitupun dengan Kabupaten Kuningan yang secara continue menyelenggarakan seleksi calon anggota PASKIBRAKA melalui Purna PASKIBRAKA Indonesia (PPI) Kab. Kuningan. Mereka adalah gabungan dari seluruh Purna PASKIBRAKA yang ada di Kab. Kuningan, baik yang bertugas di tingkat Kabupaten, Provinsi maupun Nasional, saat ini PPI Kab. Kuningan masih dipimpin oleh Kang Aris Kusmiran Santana, beliau adalah PPI Kab. Kuningan Tahun 1999 sebagai Komandan Pasukan.

“Seorang PASKIBRAKA tidak hanya bertugas untuk mengibarkan Bendera pada tanggal 17 Agustus setiap tahunnya, lebih dari itu mereka adalah Pahlawan-pahlawan muda yang akan mengharumkan Indonesia dengan prestasi-prestasinya. Satu tahun seleksi, 1 hari menjabat, selamanya menjadi PPI untuk NKRI dengan penuh prestasi,” begitu Kang Aris menjelaskan dengan penuh semangat.

Tahun 2016, terpilihlah anggota PASKIBRAKA dari seluruh SLTA yang ada di Kab. Kuningan, mereka adalah siswa-siswi yang telah berhasil melewati seleksi ketat dan diakui kekuatan fisik, mental dan pikirannya. Mereka semua adalah kunci suksesnya Pengibaran dan Penurunan bendera tahun ini, namun ada beberapa kunci utama PASKIBRAKA, mereka adalah tiga orang Pengibar dan dua orang pembawa Baki.
Kelima orang ini adalah Rizal Adrian (SMAN 1 Kuningan), Trinanda (SMAN 1 Ciawigebang), Mugi Lasmana (SMAN 1 Garawangi), Ranti (SMAN 1 kuningan) dan Salsabila (SMAN 2 Kuningan).

Kelima orang ini mengaku sedikit gugup karena akan ada ribuan pasang mata yang melihat aksi mereka di lapangan. Tetapi mereka tetap yakin dan fokus setelah selama ini latihan dengan giat. Dirgahayu Indonesiaku !! (Eman/Kontributor)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Para Pengibar Sang Saka HUT RI 71 Kabupaten Kuningan Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan