728x90 AdSpace

Update
20 Agustus 2016

PUDAK Scientific Mendukung FOGIPSI Kuningan dalam Seminar Mengenai Laboratorium IPS

Presentasi Pudak Scientific pada Seminar dan Pembentukan Pengurus
Forum Guru IPS se-Kabupaten Kuningan, Sabtu, (20/8).
Foto: Doc. Pudak Scientific
SuaraKuningan.com - Pudak Sceintific, perusahan pembuat dan penyedia alat peraga pendidikan terkemuka di Indonesia, mendukung FOGIPSI Kab. Kuningan dalam seminar sehari bertajuk “Pentingnya Pemanfaatan Laboratorium IPS dan TIK dalam Proses Pembelajaran IPS” pada hari Sabtu tanggal 20 Agustus 2016 yang lalu. Seminar ini diselenggarakan di aula Rumah Makan Lembah Ciremai, Kabupaten Kuningan dan dihadiri oleh 150-an guru IPS SMP se-Kabupaten Kuningan.

Pada seminar ini tim Pudak Scientific - Bapak Gunawan Wibiksana dari divisi research and development Pudak Scientific dan Bapak Dimas Frandisyah Putra dari divisi technical support Pudak Scientific – mengenalkan laboratorium IPS dan manfaatnya demi hasil pembelajaran yang maksimal. Selain itu, tim ini juga menyampaikan pemaparan mengenai manfaat penggunaan alat peraga dalam kegiatan belajar-mengajar IPS. 

Meski alat peraga pendidikan – untuk bidang IPS, misalnya  globe, Kit Bentang Alam, atau Kit Gejala Alam - sudah tersedia di sekolah, namun pemanfaatannya belum maksimal karena banyak guru yang masih belum paham cara tepat menggunakan alat peraga tersebut.

Keterlibatan Pudak Scientific dalam seminar ini sejalan dengan salah satu misi Pudak Scientific, yaitu secara aktif mendukung peningkatan kompetensi tenaga pendidik. Dalam rangka merealisasikan misi ini, Pudak Scientific sudah rutin menyelenggarakan berbagai pelatihan bagi para tenaga pendidik untuk berbagai jenjang pendidikan sejak tahun 2009.

Untuk bidang IPS, tema pelatihan meliputi: pengenalan laboratorium, geografi, ekonomi, sejarah, dan IPS terpadu. Pelatihan-pelatihan ini rutin diselenggarakan di Pudak Training Center di Jl. Mekar Raya Kav. 12 Gedebage, Bandung.

Pada tahun 2014, Pudak Scientific mulai mencanangkan gerakan “Pudak Cinta Guru” agar dapat menjangkau peserta pelatihan sejauh manapun dan sebanyak apapun melalui pelatihan-pelatihan yang diselenggarakan di luar kota Bandung, bekerja sama dengan berbagai universitas, intansi, dan lembaga pendidikan di seluruh Indonesia. Informasi lebih lanjut mengenai pelatihan-pelatihan Pudak Scientific dapat dilihat di: http://www.pudak-scientific.com.(rilis/Pudak/Red)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: PUDAK Scientific Mendukung FOGIPSI Kuningan dalam Seminar Mengenai Laboratorium IPS Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan