728x90 AdSpace

-->
Update
11 Agustus 2016

Tiga Strategi UPTD Kuningan Dalam Mendukung Kabupaten Kuningan



SuaraKuningan.com - Untuk memberikan dukungan terhadap perogram Kuningan sebagai Kabupaten Pendidikan, UPTD Pendidikan Kecamatan Kuningan membuat langkah kongkrit dengan menerapkan Tiga strategi yang harus dijadikan pedoman bagi para pendidik di tingkat Sekolah Dasar.

Kepala Unit Pelaksana Tehnik Dinas (UPTD) Pendidikan Kecamatan Kuningan Abidin  S.Pd. M.Si.,ketika ditemui di kantornya, Kamis (11/8) menyampaikan bahwa ada Tiga Strategi yang diterapkan untuk siswa Sekolah Dasar yaitu ; Wajib Sekolah, Kuningan Membaca dan Kuningan Mengaji.

Ketiga strategi itu kalau sudah dijalankan dengan benar pasti dampaknya akan luar biasa bagi perkembangan Pendidikan khususnya dilingkungan Kecamatan Kuningan karena mungkin untuk Daerah lain punya strategi berbeda sesuai dengan katakter daerah itu sendiri.

Lebih jauh kader muda pendidikan tersebut menuturkan, Wajib Sekolah adalah program yang mewajibkan seluruh anak sekolah yang umurnya sudah memenuhi ketentuan, wajib hukumnya untuk masuk sekolah, program ini melibatkan beberapa elemen seperti tokoh masyarakat, tokoh agama dan Pemerintah Desa/Kelurahan.

Kuningan Membaca adalah program yang diarahkan agar semua siswa mempunyai kesempatan membaca, kesempatan mendapatkan sumber bacaan berupa buku-buku yang layak, untuk mendukung ini ada kewajiban setiap sekolah  SD menyiapkan pojok membaca disamping perpustakaan, dan juga dibuka peluang untuk infak buku baik buku pelajaran maun buku bacaan. Dan terbuka bagi siapa saja yang punya kepedulian terhadap dunia pendidikan.

Kuningan Mengaji adalah program yang dirancang agar anak punya keseimbangan antara Iptek dan Imtaq, siswa kelas V SD wajib hapal Juz 30 dan nantinya akan diadakan Wisuda Akbar.

Untuk meningkatkan pengetahuan guru juga diadakan pertemuan guru yang masuk dalam kelompok Kurikilum 13 ada 10 sekolah yang mengikuti kegiatan ini. Ketika ditanyakan tentang program Full Days, mantan Kepala UPTD Pendidikan Kecamatan Nusaherang ini menjelaskan bahwa perogram tersebut masih dalam pengkajian dari berbagai aspek.(Jon's)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Tiga Strategi UPTD Kuningan Dalam Mendukung Kabupaten Kuningan Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan