728x90 AdSpace

Update
8 Agustus 2016

Tingkatkan Kebersamaan, FAK Bakal Nge Camp lagi



SuaraKuningan.com – Fotografer Amatir Kuningan (FAK) adalah komunitas yang lahir 14 Pebruari 2016. Bermula dari sebuah grup sosial media sebagai ajang para hobies motret. Dengan nama grup sosmed “Tukang Motret”.

Kini para penyuka potografi banyak yang bergabung di komunitas ini. Terutama untuk menimba ilmu dan sharing pengalaman motret.  Terlebih, tidak disyaratkannya memiliki kamera seperti komunitas profesional, FAK terbuka menerima anggota bahkan yang hanya pemotret dengan HP.

Untuk mengasah kemampuan fotografi, FAK kerap melakukan hunting foto bareng. Bahkan tak jarang bekerjasama dengan para model.
Dalam beberapa bulan, para penyuka fotografi merasa punya ruang bertukar ilmu dan mengembangkan hobi. Anggota FAK tidak hanya berdomisili di Kuningan, mereka yang merantau dan berada di beberapa daerah pun tetat dapat bertukar info melalui grup. Mereka ada yang di Cirebon, Bandung, Majalengka, Tasik, Cianjur, Bogor, bahkan di Bali.

“Untuk lebih mengakrabkan para anggota, FAK melakukan kegiatan camp beberapa waktu lalu. Dan kini dengan jumlah anggota yang cukup banyak, FAK kembali bakal nge Camp lagi tanggal 13-14 Agustus di Bumi Perkemahan Ipukan, Cisantana,” ujar Nino selaku penasehat FAK sekaligus penanggungjawab acara nge camp ini.

“Berhubung acara ini bertepatan dengan Bulan Agustus dimana sebagian member FAK tengah libur, jadi kita adaan cara agustusan ini untuk ngecamp,” tambahnya.

Even berkemah ini mengambil tema "Meningkatkan rasa cinta tanah air,  Solidaritas dan Kepedulian Sosial bagi Pemuda-Pemudi Indonesia dengan Fotografi sebagai media pemersatu". Selain dalam rangka menyambut HUT RI – 71 juga terutama untuk menjalin kebersamaan dan meningkatkan akan kecintaan kita pada bangsa ini.

“Agenda acara ngecamp  cukup padat, Sabtu sore kita hunting tema ngecamp. Dilanjutkan Stand up comedy lalu lomba make up. Tengah malam kita telusur “milkyway”.  Pagi-pagi hunting sunrise lalu dilanjutkan beragam lomba. Sebelum penutup kita adain bersih lingk. Peserta wajib membawa kantong plastik buat mungutin sampah istilahnya “FAK Peduli Lingkungan”,” paparnya. (Dan)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

2 komentar:

  1. Semangat FAK
    Tetap solid ingat kalian adalah keluarga...

    BalasHapus
  2. Semangat FAK
    Tetap solid ingat kalian adalah keluarga...

    BalasHapus

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Tingkatkan Kebersamaan, FAK Bakal Nge Camp lagi Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan