728x90 AdSpace

Update
26 September 2016

NHK WORLD Memulai Promosinya di Jakarta

Jakarta - September 2016, NHK WORLD, saluran televisi internasional yang disiarkan oleh Lembaga Penyiaran Jepang, menggelar berbagai acara dalam rangka mempromosikan Jepang kepada masyarakat Indonesia. Acara ini digelar di beberapa tempat, seperti pusat perbelanjaan di Jakarta pada bulan September 2016 ini.

Mengenai NHK WORLD dan Tujuan Acara Promosi
Indonesia dan Jepang sudah memiliki hubungan yang sangat baik dalam berbagai bidang, seperti pendidikan, ekonomi, seni, budaya, olah raga serta hubungan antar manusianya yang berpotensi untuk memperkuat hubungan antara kedua negara tersebut.

Program NHK WORLD ini mencakup berbagai kategori, diantaranya berita politik dan ekonomi, budaya dan gaya hidup masyarakat Jepang, serta program belajar Bahasa Jepang. Program-program ini disiarkan di seluruh dunia yang mencakup 150 negara dan wilayah, termasuk Indonesia. Hal ini sebagai respon dari tingginya minat dan antusiasme masyarakat Indonesia terhadap Jepang.

Fokus utama dari NHK WORLD adalah memberikan informasi mengenai pariwisata di Jepang, seperti dalam sebuah tayangan yang berjudul “Journeys in Japan”, tayangan ini sangat menarik karena menggunakan wartawan-wartawan dari luar negeri untuk memperkenalkan tempat-tempat wisata di Jepang dari sudut pandang wisatawan asing pada saat bepergian ke Jepang.

Tayangan informatif tentang perjalanan ke Jepang yang disajikan di NHK WORLD ini, ternyata cukup menarik minat wisatawan Indonesia untuk berwisata ke Jepang. Sehingga saat ini, jumlah wisatawan Indonesia yang berkunjung ke Jepang mengalami peningkatan yang signifikan karena mudahnya pengajuan visa kunjungan ke Jepang dan juga semakin banyaknya fasilitas publik bagi wisatawan Muslim.

“Japanese Cuisine” atau masakan Jepang juga semakin popular di kalangan masyarakat Indonesia, hal ini terlihat dari meningkatnya jumlah restoran Jepang khususnya di Jakarta beberapa tahun belakangan ini.

Melihat hal ini, NHK WORLD memberikan informasi khusus untuk memperkenalkan masakan Jepang serta budayanya melalui tayangan televisi, seperti: “Dining with the Chef”.

Tayangan ini bertujuan untuk memperkenalkan budaya Washoku atau masakan tradisional Jepang. Selain dari acara “Dining with the Chef”, NHK WORLD juga mempunyai portal “Japanese Food” yang menawarkan beragam informasi mengenai makanan-makanan asli Jepang.

Informasi Acara
Acara promosi ini yang berlangsung selama September-Oktober 2016, memberikan kesempatan bagi pengunjung untuk merasakan budaya Jepang di booth kategori wisata dan makanan, dimana kedua
kategori ini diminati orang Indonesia.

NHK WORLD juga menempatkan patung besar Domo-kun,
karakter resmi NHK WORLD yang dikenal luas di Indonesia untuk dinikmati sambil mengambil gambar dengan patung tersebut di tempat di pusat perbelanjaan mewah di Jakarta, yakni Grand Indonesia (12-18 September 2016) dan Kota Kasablanka (26 September-2 Oktober 2016).

Domo-kun, Karakter Resmi dari NHK`
Domo - kun , patung besar yang merupakan karakter resmi dari NKH WORLD. Selama periode promosi ini, Anda dapat melihat dan berfoto bersama Domo-kun di 2 pusat perbelanjaan mewah di Jakarta. Domo-kun mejadi karakter resmi NHK WORLD sejak 2014.***
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: NHK WORLD Memulai Promosinya di Jakarta Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan