728x90 AdSpace

Update
18 September 2016

Organisasi Santri Pondok Pesantren Modern Al-Ihya Adakan LKK



SuaraKuningan.com - Mendidik generasi muda sebagai penerus bangsa yang  berkarakter pemimpin sudah semestinya dimulai sejak dini, khususnya diusia remaja atau masa sekolah. Baik di sekolah ataupun di pondok pesantren.

Seperti yang dilakukan oleh  Organisasi Santri Pondok Pesantren Modern Al-Ihya Cigugur Kuningan Jawa Barat pada Minggu (18/9) di lapangan sepak bola Daarul Mukhlishin Cisantana. 

Disampaikan pembina santrinya, Mutiara Shinta Dewi kepada suarakuningan.com bahwa, tujuan diadakan kegiatan tersebut yakni, selain untuk mencetak kader-kader pemimpin umat yang berkualitas dalam bidang agama, juga untuk mengajarkan berbagai hal, di antaranya kesederhanaan, kekompakan dan keinsyafan diri akan tanggung jawab yg diemban.

"Hidup adalah sebuah pilihan, maka kita harus bisa memilah dan memilih mana yg buruk, mana yg lebih buruk, mana yg kurang baik, mana yg cukup baik, mana yang baik, mana yang lebih baik, mana yang terbaik dan mana yang sebaiknya. Hal ini dimaksudkan untuk membentuk karakter pemimpin yang beraklak mulia,” paparnya.

Menurutnya, bersama kesulitan pasti ada kemudahan, maka jangan pernah menyerah, karena jika sekali saja kita menyerah, kita tidak akan pernah tahu bagaimana cara bangkit dari sebuah keterpurukan. Dengan pemahaman seperti itu diharapkan nantinya ketika sudah terjun bermasyakat akan lebih siap mental dan tidak mudah putus asa.(IDR)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Organisasi Santri Pondok Pesantren Modern Al-Ihya Adakan LKK Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan