Hot News
19 Juli 2023

Komodo 88, Wadah Silaturahmi dan Pembinaan Driver Kendaraan Wisata Odong-odong



Suarakuningan.com – Perkembangan pariwisata di Kabupaten Kuningan memunculkan kehadiran Kendaraan Wisata yakni Mobil Odong-odong. Mobil dengan modifikasi setengah badan terbuka diperuntukkan para penumpang menikmati obyek-obyek sepanjang rute perjalanan mobil odong-odong ini.

Para pengemudi mobil odong-odong di Kabupaten Kuningan berinisiatif berhimpun dalam wadah Komunitas Mobil Odong Odong dengan nama Komodo 88.

Ketua Komodo 88, Mahmud Aminudin melalui Wakil Ketua Maman Haruman menjelaskan bahwa Komodo 88 yang didirikan 11 Nopember 2016 silam ini menjadi wadah silaturahmi para pengemudi Mobil Odong-odong, untuk angka 88 sebagai simbol harapan rejeki terus mengalir bagi seluruh anggota.

Maman menjelaskan Komodo 88 saat ini beranggota 58 orang dari berbagai daerah wisata dan desa di Kabupaten Kuningan. “Masih banyak yang belum menjadi anggota, ke depannya mudah-mudahan makin banyak yang bergabung di komunitas kami. Tujuan utamanya menjalin silaturahmi dan menjembatani pembinaan dari pihak-pihak berwenang. Seperti misalnya sosialisasi boleh tidaknya rute yang dilalui sesuai arahan pihak kepolisian lalu lintas maupun dari dinas perhubungan. Bahkan ada pembina dari pihak berwenang terutama agar para pengemudi aman berkendara dan berhati-hati serta nyaman bagi para penumpang,”paparnya.



Ditambahkannya, melalui grup whatsapp Komodo 88, pemberitahuan dari pihak-pihak berwenang disampaikan kepada para anggota.

“alhamdulillah sampai usia ke 5, makin terjalin silaturahmi dan tingginya solidaritas dari sesama anggota. Dengan adanya komunitas ini, banyak rombongan-rombongan yang mulai menggunakan mobil odong-odong ini untuk kegiatan iring-iringan seperti di Pondok Pesantren Bumi Santri Ar-Rumi Desa Cihirup ini. Karena penumpang rombongan, dan dibutuhkan banyak unit, maka diantaranya, melalui Komodo 88 ini kita ‘berbagi’ rejeki dengan anggota,” ujarnya.(red)

 

 

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Komodo 88, Wadah Silaturahmi dan Pembinaan Driver Kendaraan Wisata Odong-odong Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan