728x90 AdSpace

Update
20 September 2016

Prodi Perbankan Syariah UNISA Gelar PLP



SuaraKuningan - Untuk memberikan gambaran kepada mahasiswa yang akan melaksanakan Pendidikan Latihan Profesi (PLP), Prodi Perbankan Syariah Universitas Islam Al Ihya (Unisa) Kuningan menyelenggarakan pembekalan materi bagi mahasiswa dan mahasiswi tingkat akhir semester 7 pada Selasa (20/9) di kampus 1 Cigugur.

Materi pembekalan yang disampaikan oleh Credit Analys Bank Syariah Mandiri Kuningan dan Pimpinan Cabang Bank Jabar Banten Syariah ini berisi gambaran umum mengenai produk dan etos kerja di Perbankan Syariah.

Hanif Shobaruddin, M.Pd.I selaku ketua prodi Perbankan Syariah menyampaikan dengan adanya pembekalan ini mahasiswa dapat memahami tugas-tugasnya saat terjun ke lapangan.

"Dengan dilaksanakannya Pendidikan Latihan Profesi ini Mahasiswa tidak hanya mengetahui ilmu perbankan syariah melalui teori di bangku kuliah saja, tetapi juga menyerap ilmu saat pelaksanaan praktek," tegasnya.

Dari 25 mahasiswa yang mengikuti pembekalan, nantinya akan disebar ke lima lokasi lembaga keuangan syariah berbeda, tiga diantaranya adalah Bank-bank syariah, dua lokasi lainnya adalah Koperasi berbasis syariah.

"Kami sangat senang, tentunya ini akan menjadi pengalaman baru bagi kami di bidang ilmu perbankan nantinya," ujar Lela Nurlaela salah satu mahasiswi yang mengikuti kegiatan pembekalan tersebut. (Widhy)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Prodi Perbankan Syariah UNISA Gelar PLP Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan