728x90 AdSpace

Update
18 November 2016

Gandeng AFC, Bulutangkis "PWI Cup" Sediakan Hadiah Jutaan Rupiah



Suarakuningan.com - Pelaksanaan lomba bulutangkis PWI Cup antar wartawan dan kru media se-Kabupaten Kuningan yang diselenggarakan besok Sabtu (19/11), akan memperebutkan piala dan piagam penghargaan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kuningan sekaligus hadiah jutaan rupiah, di aula kantor Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS).

Hal itu dikarenakan, pada even kejuaraan yang sudah menjadi agenda rutin tahunan PWI Kabupaten Kuningan sebagai rangkaian kegiatan menjelang peringatan Hari Pers Nasional (HPN) dan HUT PWI tersebut, menggandeng beberapa sponsor termasuk komunitas Amin Family Center (AFC).

“Kami sudah menyediakan piala, piagam dan hadiah uang pembinaan dengan total jutaan rupiah bagi wartawan yang berhasil menjuarai kejuaraan bulutangkis bergengsi PWI Cup tahun 2016 ini,” ujar Ketua PWI Kabupaten Kuningan, Iyan Irwandi, Jumat (18/11) ketika mengecek kesiapan pelaksanaan kejuaraan.

Lebih lanjut dikatakan Iyan, diharapkan dari hasil pelaksanaan kejuaraan bulutangkis antar wartawan kali ini, terjaring atlet-atlet wartawan yang berpotensi karena tidak menutup kemungkinan, apabila ada kejuaraan serupa di level wilayah, provinsi maupun nasional, dapat diterjunkan atas nama Kabupaten Kuningan.

Untuk itu, para wartawan yang bertanding kategori double atau ganda, harus mengeluarkan segala kemampuannya dalam kejuaraan bulutangkis yang melibatkan wasit dan juri profesional tersebut, sehingga atlet yang menjadi juara, adalah mereka yang benar-benar layak disebut sebagai pemenang.

“Saya yakin, persaingannya bakal sangat kompetitif sebab yang ikut dalam kejuaraan bulutangkis kali ini, tidak hanya kawan-kawan wartawan dari media cetak saja, melainkan, media elektronik seperti radio-radio yang ada di Kabupaten Kuningan dan media online,” ungkapnya.

Selain perlombaan bulutangkis, sebenarnya, PWI Kabupaten Kuningan pun telah menggelar kejuaraan pencak silat antar pelajar, mahasiswa dan umum Jurnalis Cup II se-Provinsi Jawa Barat dan Provinsi Banten dari tanggal 13-16 November 2016 lalu, di Aula Graha Bukit Indah SMKN 1 Kuningan.

Pada kegiatan lomba yang diikuti oleh 300 peserta tersebut, PWI menggandeng beberapa unsur terkait seperti Kepala SMKN 1 Kuningan, Dedi Jatnika dan klub olahraga prestasi pelajar PBSS Pencak Silat Klub (PS Bima Suci) dan unsur lainnya sehingga acaranya dapat berjalan lancar sesuai harapan bersama.

Ketua Panitia Pelaksana, H. Wawan Hermawan Jr., mengatakan,  kejuaraan bulutangkis antar wartawan dan kru media ini, bakal diramaikan oleh puluhan wartawan dari berbagai media massa baik media cetak, media radio maupun media online karena sudah menjadi agenda rutin tahunan.

“Insya Allah, kalau tidak ada halangan,  pembukaan kegiatan bulutangkis kali ini pun akan dihadiri oleh anggota Komisi XI Daerah Pemilihan (Dapil) Jawa Barat DPR RI, H. Amin Santono dan anggota Komisi V Fraksi Demokrat DPRD Provinsi Jawa Barat, Hj. Yoyoh Rukiyah dan undangan lainnya,” jelasnya.(Red)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Gandeng AFC, Bulutangkis "PWI Cup" Sediakan Hadiah Jutaan Rupiah Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan