Hot News
19 November 2016

Membaca Website Dinas-Dinas di Kabupaten Kuningan, Seperti Membaca Koran Bekas


suarakuningan - Sebagai masyarakat tentunya kita menginginkan pelayanan yang lebih tepat, cepat, murah, transparan, dan berkualitas, perlu dilakukan digitalisasi pelayanan, serta menerapkan e-government . Penerapan e-government  tidak dapat dihindari, mengingat perkembangan teknologi informasi dan telekomunikasi berpengaruh terhadap penyelenggaraan pemerintahah secara signifikan.

Tampilan Website Dinas Sumber Daya Air dan Pertambangan
Demikian halnya dengan Dinas-Dinas di Kabupaten Kuningan, dalam hal ini Penulis melihat sebagian besar telah memanfaatkan website sebagai sarana informasi kepada masyarakat, namun sayangnya entah kenapa website yang ada belum dimanfaatkan secara maksimal dan terkesan hanya sekedar "Yang Penting ada proyek" saja 

Ketersediaan dan update informasi di website, merupakan keharusan demi memenuhi kebutuhan akan informasi. Website sebagai jendela pertama pembuka informasi bagi masyarakat yang membutuhkan. Melalui kunjungannya ke website, masyarakat bisa memperoleh informasi sesuai yang mereka butuhkan terhadap Dinas tersebut.

Tampilan Website Dinas Perhubungan
Penulis melihat banyak sekali website Dinas-Dinas di Kabupaten Kuningan, berisikan informasi-informasi yang sudah basi entah itu bulan kapan bahkan lebih parahnya tahun kapan. Kesannya ketika kita buka website tsb, kita sedang membaca koran bekas karena hampir semua Dinas beritanya tidak pernah di update dari tahun 2014.

Entah kenapa hal ini terjadi di Dinas-Dinas di Kabupaten Kuningan, sebagai masyarakat awam Penulis hanya bisa menyimpulkan bahwa di sebagian besar Dinas-Dinas tersebut masih belum menganggap penting  Ketersediaan dan update informasi di website.

Tampilan Website Dinas Bina Marga
Sayang sekali website yang sudah dibuat dan tentunya dengan biaya yang lumayan besar tidak dimanfaatkan secara maksimal. Kadang-kadang Penulis ragu ketika banyak pejabat yang bicara sekarang era informasi, era digitalisasi dan era-era yang lainnya tapi website di dinasnya masih tidak terurus dengan maksimal.

Melihat begitu pentingnya peranan website, tentunya perlu pengelolaan yang baik, agar mampu berperan optimal dalam menyampaikan pesan ke masyarakat.

Tampilan Website Dinas Pendapatan
Sebagai media komunikasi yang efektif, di era teknologi informasi, website harus terus menerus memperbaiki diri, baik dari segi tampilan, maupun informasi-informasi yang disajikannya, berusaha seaktual mungkin.

Dalam hal ini Penulis juga obyektif, melihat sudah ada beberapa Dinas di Kabupaten Kuningan yang tampilan dan update informasinya cukup baik.

Namun secara rata-rata hampir tampilan dan updatenya sama, terkesan diinputkan oleh Pembuatnya saja, dan setelah itu tidak terurus dengan baik.

Semoga ke depan, ada perbaikan baik dari sisi tampilan maupun dari sisi update informasinya. Kuncinya cuman satu KEMAUAN.

Salam Maju KuninganKu
BengPri
Penulis adalah Programmer dan Pemerhati IT
Tinggal di Kuningan


  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Membaca Website Dinas-Dinas di Kabupaten Kuningan, Seperti Membaca Koran Bekas Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan