728x90 AdSpace

Update
26 November 2016

PGSD Gelar Makrab di Balong Dalem


suarakuningan.com - Sebanyak 183 mahasiswa semester I Program Studi (Prodi) Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Kuningan mengikuti kegiatan “Malam Keakraban (Makrab)” di Objek Wisata Balong Dalem Jalaksana Kuningan.

Kegiatan yang dilepas secara resmi oleh Sekretaris Prodi PGSD FKIP Arrofa Acesta, M.Pd., dengan didampingi Dosen-dosen, Staf Tata Usaha, Ketua Himpunan Mahasiswa (Hima) PGSD Muhammad Afif di Aula Sekolah Pascasarjana Kompleks Kampus II Universitas Kuningan, Sabtu (26/11/2016).

Aris Risnandang selaku Ketua Pelaksana ketika ditemui dilokasi kegiatan “Makrab” tersebut, mengatakan, kegiatan ini diselenggarakan dengan tujuan ingin mengakrabkan diantara mahasiswa seangkatan, kakak tingkat dan para dosen beserta staf tata usaha dari prodi PGSD tersebut.

“Iya, intinya ingin lebih mengakrabkan diantara para mahasiswa dengan seluruh civitas akademika PGSD,” tuturnya.

Bahkan bukan hanya itu saja tujuannya, kata Aris menjelaskan, intinya dari kegiatan “Makrab” ini, diharapkan dapat mempererat tali silaturahmi dan persaudaraan serta memupuk jiwa kepemimpinan dan rasa kekeluargaan diantara para mahasiswa PGSD itu sendiri.

“Iya, bisa dikatakan sebagai salah satu upaya untuk membangun sebuah karakteristik, jiwa pemimpin dan rasa kekeluargaan PGSD lebih erat dan solid lagi setelah ikut kegiatan “Makrab” tersebut,” jelasnya.

Sementara itu, Sekprodi PGSD Arrofa Acesta, M.Pd., ketika ditemui usai upacara pelepasan, mengatakan, kegiatan ini sebagai salah satu upaya untuk membangun karakter calon Guru Sekolah Dasar, memupuk jiwa kebersamaan dan kegotong royongan dalam sebuah keluarga yakni prodi PGSD.

“Iya, itu tujuan utama yang kami harapkan setelah kegiatan “Makrab” itu dilaksanakan,” ujarnya.

Ada beberapa materi yang sudah disusun dan direncanakan oleh para panitia diantaranya materi tentang kepemimpinan, cara berorganisasi, materi ke-PGSD an, Materi dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kuningan dan materi dari BNN Provinsi Jawa Barat.

“Iya, kami siapkan beberapa materi tersebut agar bisa menambah wawasan para mahasiswa dan mahasiswi didik kami,” ungkapnya.

Ditambahkannya, bukan hanya materi saja tetapi kegiatan bernuansa hiburan seperti fun games, sing a song, outbond dan Jalan-Jalan Siang (JJS) sudah kami persiapkan beserta panitia untuk bisa menghibur para peserta “Makrab” tersebut.

“Semoga kegiatan ini bisa berjalan dengan sukses dan lancar tanpa adanya hambatan,” harapnya.(AsepSupriadi/Uniku/red)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: PGSD Gelar Makrab di Balong Dalem Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan