728x90 AdSpace

Update
17 November 2016

Sarjana Cantik Putri Kuwu Margabakti, Motori BUMDes di Desanya



suarakuningan.com - Sarjana Membangun Desa, dan jargon-jargon serta program-program lain pemerintah sejak jaman orde baru merupakan konsep penyeimbangan sumberdaya manusia kota dan desa. Sebagian masyarakat urban ke kota mencari nafkah, tetapi desa juga harus diperkuat.

Karena negara kuat seiring kemampuan desa menyangga perekonomian dan pertahanan pangan. Tentu saja ini membutuhkan kerja keras banyak pihak untuk mewujudkannya.

Minat kembali ke desa sebagai motor penggerak pembangunan telah mulai tumbuh di kalangan para lulusan sekolah tinggi. Mereka yang merantau menimba ilmu, kembali ke desanya untuk membangun desanya.

Tya mempresentasikan dokumentasi audio visual potensi desa pada saat reses
HAYO TURBA beberapa hari lalu.
Salah satunya, Hestya Hemawaty., SE, putri Kepala Desa Margabakti Kecamatan Kadugede yang baru menyelesaikan pendidikan Strata 1 jurusan Akuntansi di salah satu Perguruan Tinggi Swasta di Kota Serang Banten. Disela-sela pembuatan dokumenter Desa Margabakti, Mang Sukun berkesempatan berbincang-bincang.

Setelah Lulus Tya (panggilan akrabnya) putri pertama dari 6 bersaudara dari pasangan Nono Mulyono dan Teti Hartati memutuskan untuk kembali ke kampung halaman yaitu Kota Kuningan,  ingin membangun desa.
Untuk langkah awal, gadis yang bertanggal lahir sama dengan bung karno ini memotori mendirikan BUMDes (Badan Usaha Milik Desa) dengan nama Tangguh Berkarya dengan Visi Terwujudnya kesejahteraan masyarakat Desa Margabakti melalui pengembangan usaha ekonomi. 

"Dengan motto BERSAMA MEMBANGUN DESA.  sekaligus untuk mengangkat potensi Alam Desa saya bersama tim membuat Film Dokumenter Desa berikut akan menjadi Profile Desa dalam bentuk Audio Visual (Film). Saya berharap dengan ini Desa Margabakti akan menjadi desa Inovasi," ujarnya.

Tambahnya, "Banyak potensi alam di Desa Margabakti, diantaranya adalah Gula Aren, Pisang,Pala, Lada, Cengkeh, dan Minyak Cengkeh. Kerajinan tangannya ada Golok dan Anyaman serta terdapat potensi wisata pula yaitu Bukit Munjul, Curug Nyandung, dan Buper."

"Saya berharap dengan diangkatnya potensi alam dengan sebuah film akan membawa dampak positif untuk desa Margabakti dan BUMDes Tangguh Berkarya di waktu yang akan datang," pungkasnya.

"Mang Sukun, NB ya... Jika ada desa, instansi maupun sekolah yang ingin membuat film dokumenter/profile perusahaan dan singer  bisa hubungi saya di nomor 082214783441," ujarnya berpromo.(Red)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Sarjana Cantik Putri Kuwu Margabakti, Motori BUMDes di Desanya Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan