728x90 AdSpace

Update
12 Desember 2016

Eki Febri Ekawati Atlit yang Cinta Daerah



suarakuningan.com - Warga masyarakat Kuningan mungkin tidak begitu banyak yang mengenalnya tapi di kancah olahraga Atletik nama tersebut sudah terkenal bukan hanya diantara para atlit Nasional tapi juga di dunia Internasional.

Eki Febri Ekawati, itulah nama yang mekekat, gadis kelahiran Desa Cikadu, Kecamatan Nusaherang, Kabupaten Kuningan tahun 1992 ini merupakan anak pertama dari dua bersaudara  pasangan Bapak Sudiaman dan Ibu Sarniti.

Atlit dari Cabang Atletik Tolak Peluru ini sudah banyak mengukir prestasi baik di tingkat nasional maupun internasional, di PON XIX yang baru lalu yang diselenggarakan di Provinsi Jawa Barat, Eki meraih medali Emas bahkan mampu memecahkan Rekor PON dan Rekor Nasional (Rekornas) dengan jauh lemparan sejauh 14, 98 M.

Secara kebetulan Mang Sukun bertemu dengan Eki di sebuah Kantin Komplek Stadion Mashud Wisnusaputra dan berhasil mewawancarainya, dengan ramah Eki menjawab berbagai pertanyaan yang disampaikan oleh Mang Sukun termasuk apakah masih siap untuk membela Kabupaten Kuningan ? 

Eki menjawab, bahwa dirinya masih ingin membela Kabupaten Kuningan walapun godaan datang dari berbagai daerah dengan iming - iming pekerjaan dan bonus yang begitu menggiurkan, tapi dirinya senantiasa berkordinasi dengan orang tuannya dan orang tuanya selalu menasehatinya agar tidak tergiur dengan tawaran dari Kabupaten/Kota lain sebab ada peribahasa yang mengatakan biar hujan emas dinegeri orang dan hujan batu di negeri sendiri saya masih ingin tetap membela tanah kelahiran saya. Ungkap Eki berargumen.(Jon's)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Eki Febri Ekawati Atlit yang Cinta Daerah Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan