728x90 AdSpace

Update
27 Desember 2016

Mahasiswa PGSD Pesta Demokrasi



suarakuningan.com - Setelah sebelumnya dilaksanakan pendaftaran dan verifikasi bakal calon Ketua Himpunan Mahasiswa (Hima) Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Kuningan (Uniku) oleh pihak panitia penyelenggara pemilihan atau Komisi Pemilihan Umum (KPU), hari ini, Selasa (27/12), seluruh mahasiswa PGSD mulai dari tingkat 1-4 sedang menikmati pesta demokrasi tahunan dengan agenda pemilihan Ketua Hima PGSD periode 2016 – 2017. Untuk tahun ini sendiri, bakal calon Ketua Hima PGSD tersebut hanya calon tunggal yakni saudara Aris Risnandang.

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) PGSD Cep Riki ketika ditemui di Sekretariat Hima PGSD, mengatakan, untuk penyelenggaraan pemilihan Ketua Hima PGSD tahun ini berbeda dengan penyelenggraan tahun-tahun sebelumnya karena tahun ini calon Ketua Hima PGSD tersebut tunggal.

“Jadi, dalam teknis dan sistem pemilihannya di kertas suara, kita memakai setuju dan tidak setuju seperti halnya pada saat pemilihan Rektor yang diselenggarakan oleh pihak PPR Universitas Kuningan,” ujarnya.

Sementara, untuk jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) mahasiswa PGSD tersebut dari tingkat 1 sampai dengan tingkat 4 itu berjumlah kurang lebih 800 mahasiswa yang berhak memilih. 

“Iya, jumlah DPT mahasiswa PGSD berjumlah 800 orang mahasiswa tersebut, akan memilih di dua (2) TPS yakni di Kampus II Sekolah Pascasarjana Universitas Kuningan dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Binaswasta Kuningan,” tuturnya.

Ditambahkannya, Cep Riki sebagai Ketua KPU PGSD berharap, semoga dari hasil kegiatan pemilihan Ketua Hima PGSD atau pesta demokrasi ini, mendapatkan sosok pemimpin yang dapat membangun Program Studi (Prodi) PGSD yang lebih baik dan maju lagi kedepannya. 

“Iya, semoga dari pesta demokrasi ini akan lahir sosok pemimpin yang lebih baik dan lebih maju lagi bagi organisasi Hima PGSD,” harapnya.(Asep Supriadi/Uniku/red)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Mahasiswa PGSD Pesta Demokrasi Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan