Hot News
28 Desember 2016

Anniversary PBI Berlangsung Meriah


suarakuningan.com - Program Studi (Prodi) Pendidikan Bahasa Inggris (PBI) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) menggelar kegiatan Pentas Seni (Pensi) 10th Anniversary Prodi PBI FKIP Universitas Kuningan di Gedung Student Center Iman Hidayat Kampus 1, Selasa (27/12/2016). Acara berlangsung mulai dari pagi hari sampai dengan sore hari itu, disambut antusias oleh seluruh mahasiswa-mahasiswi PBI FKIP Uniku.

Kegiatan Pensi ini merupakan dalam rangka milad Himpunan Mahasiswa (Hima) dan Prodi PBI yang ke-10 tahun diantaranya penampilan seni budaya, lomba tradisional, olahraga, kegiatan amal dan syukuran.

“Bukan hanya pensi saja, tetapi dalam rangka milad ke-10 ini, kita menyelenggarakan pula berbagai kegiatan lomba diantaranya lomba futsal putra “ED” Cup se-FKIP, lomba tradisional seperti lomba balap karung, lomba balap bakiak, tarik tambang serta acara syukuran pemotongan tumpeng dan santunan kepada anak yatim piatu,” tutur Erwin Oktoma, M.Pd., ketika ditemui disela-sela acara puncak Anniversary Hima dan Prodi PBI tersebut.

Selain itu, Erwin menjelaskan, kegiatan ini merupakan bukan hanya refreshing saja. Tetapi berguna untuk menyalurkan potensi bakat minat kreativitas para mahasiswa-mahasiswi PBI dalam bidang seni, budaya dan olahraga.

“Bahkan bukan hanya itu saja, melainkan bisa memupuk jiwa semangat entrepreneur  bagi para mahasiswa dan mahasiswi PBI,” jelasnya.

Sementara Rektor Universitas Kuningan Dr. Iskandar, MM., dalam sambutannya, mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi dan menyampaikan selamat berulang tahun untuk Himpunan Mahasiswa (Hima) dan Prodi Pendidikan Bahasa Inggris (PBI) yang ke-10.

“Selamat, kepada Hima PBI dan Prodi PBI atas usia yang sudah menginjak ke-10th dan sudah naik kelas,” tuturnya.

Selain itu, Iskandar berharap, semoga di kepemimpinan Rektor yang baru nanti itu, diharapkan Prodi PBI tetap konsisten dengan terus melahirkan mahasiswa dan mahasiswi yang berprestasi baik di bidang akademik maupun non akademik.

“Saya yakin dan percaya, PBI mampu konsisten dengan terus melahirkan mahasiswa dan mahasiswi yang berprestasi. Terimakasih atas raihan prestasi demi prestasi yang sudah ditorehkan oleh mahasiswa dan mahasiswi PBI kepada lembaga,” pungkasnya.

Hadir dalam acara puncak Anniversary PBI tersebut, Rektor Universitas Kuningan Dr. Iskandar, MM., Wakil Dekan I FKIP Yayan Suryana, M.Pd., Ketua Prodi PBI Erwin Oktoma, M.Pd., Sekprodi PBI Fahmi Hygienis, S.S., Dosen-dosen beserta Staf TU PBI, Ketua dan Wakil Ketua BEM Universitas Kuningan dan Perwakilan BEM FKIP, Perwakilan dari Organisasi Mahasiswa (Ormawa) yang ada di Lingkungan FKIP dan tamu undangan lainnya. (Asep Supriadi/Uniku/red)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Anniversary PBI Berlangsung Meriah Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan