728x90 AdSpace

Update
28 Desember 2016

KSR Kembali Salurkan Dana Bantuan



suarakuningan.com - Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Korps Sukarelawan (KSR) Universitas Kuningan kembali menyalurkan bantuan kepada sesama yang sedang membutuhkan. Kali ini, UKM KSR Universitas Kuningan (Uniku) menyerahkan bantuan berupa dana sebesar Rp. 4.500.000,- kepada warga masyarakat yang sedang tertimpa musibah pergeseran tanah di Dusun Cimeong Desa Cilayung Kecamatan Ciwaru Kabupaten Kuningan.

Hadir dalam acara tersebut, Sekretaris Rektor Universitas Kuningan (Uniku) Sahlan, M.Pd., Kepala Desa Cilayung Dantah Hidayat beserta jajarannya, Danramil Kecamatan Ciwaru Mulyadi, Perwakilan dari BPBD Kabupaten Kuningan, Ketua UKM KSR Universitas Kuningan (Uniku) Rika Rahmawati beserta jajaran pengurusnya dan perwakilan warga masyarakat yang tertimpa musibah pergeseran tanah tersebut.

Ketua UKM KSR Universitas Kuningan Rika Rahmawati ketika ditemui usai penyerahan bantuan dana tersebut di posko siaga Dusun Cimeong Desa Cilayung tersebut, Rabu (28/12), mengatakan, penyerahan bantuan dana ini merupakan bukti nyata kepedulian kami (UKM KSR Uniku) yang peduli dengan sesama yang sedang membutuhkan.

“Ini merupakan aksi kepedulian kami yang kedua kalinya. Pertama, kami melaksanakan aksi galang dana untuk ananda “Nanda” yang mengidap penyakit kelainan darah. Kedua, kami melaksanakan aksi galang dana untuk Dusun Cimeong Desa Cilayung Kecamatan Ciwaru yang sedang tertimpa musibah pergeseran tanah tersebut,” ujarnya.

Selain itu, Rika berharap, dengan penyerahan bantuan dana yang tidak seberapa ini, diharapkan bisa sedikit membantu meringankan beban hidup bagi warga masyarakat Dusun Cimeong Desa Cilayung yang sedang tertimpa musibah pergeseran tanah.

“Semoga, bisa membantu dan meringankan beban hidup warga masyarakat disini. Dia (Rika) berdoa agar warga yang sedang tertimpa musibah diberikan kesabaran dan ketabahan serta Rika memohon kepada pihak terkait terutama Pemerintah Kabupaten Kuningan untuk tanggap dengan memberikan bantuan untuk warga disini,” harapnya.

Sementara itu, Kepala Desa Cilayung Dantah Hidayat, menyampaikan, ucapan terima kasih yang tiada terhingga atas kepedulian dari mahasiswa dan mahasiswi Universitas Kuningan melalui Organisasi KSR yang sudah membantu warganya yang sedang tertimpa musibah tersebut.

“Terimakasih, adik-adik mahasiswa Universitas Kuningan bantuan ini sangat membantu kami dan meringankan beban hidup warga kami. Semoga, niat baik adik-adik mahasiswa Universitas Kuningan membantu warga kami ini, bisa dibalas oleh Allah SWT dengan pahala yang berlipat. Amien,” pungkasnya.  (Asep Supriadi/Uniku/red)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: KSR Kembali Salurkan Dana Bantuan Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan