728x90 AdSpace

Update
5 Desember 2016

Meningkatkan Kekeluargaan, Milangkala Ke-4 KAMUNING Dimeriahkan Futsal


suarakuningan.com - Milangkala Keluarga Mahasiswa Kuningan Komisariat UIN Sunan Gunung Djati Bandung (KAMUNING) yang Ke-4 bertemakan “Meningkatkan Kekeluargaan dan Kebersamaan melalui Milangkala KAMUNING” telah diselenggarakan pada hari Jum’at (2/12) bertempat di Gedung KNPI Jawa Barat. 

Dihadiri oleh Para Alumni-alumni, Ketua Umum Fosmaku UPI, Ketua Umum Imtekku Telkom, Ketua Umum KMK Bandung Raya, Sekjen HMKI (M.Saefurrahman), Ketua Umum HMKI (Muhammad Ishak) dan Dewan Penasehat KAMUNING (Lukmanul Hakim). 

Pembukaan Milangkala KAMUNING diawali dengan Menyanyikan Lagu Indonesia Raya, Lagu Kuningan ASRI, serta MARS KAMUNING yang selalu menjadi penyemangat dalam setiap kegiatan. Dilanjutkan dengan penampilan Tari Persembahan dari Anggota KAMUNING, kemudian Sambutan-Sambutan.

Sambutan Ketua Pelaksana (Ilham Burhanudin), Ketua Umum KAMUNING (Fahmi Alamsyah), Ketua Umum KMK Bandung Raya (Badru Jihad), Ketua Umum HMKI (Muhammad Ishak) dan Dewan Penasehat KAMUNING (Lukmanul Hakim) sekaligus membuka Acara Milangkala secara simbolis dengan Pemotongan Tumpeng. Kemudian para Pengurus dan Anggota Kamuning disertai para Tamu Undangan berfoto bersama dan Makan Bersama sebagai wujud rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa. 

Ketua Umum KAMUNING berpesan dalam sambutannya “Mahasiswa daerah harus pulang ke daerahnya masing-masing untuk meneruskan pemerintahan daerah, itu adalah suatu kewajiban mahasiswa sebagai Agent Of Change serta bentuk terimakasih kita kepada daerah yang sudah membesarkan kita”.

Pada kegiatan Milangkala Kamuning ke-4 didalamnya ada beberapa rangkaian kegiatan-kegiatan, diantaranya KFC (Kamuning Futsal Competition) bertemakan “Hade Piulineun, Jagjag Waringkas Pikahadeuen" yang telah diselenggarakan pada hari Minggu tanggal 04 Desember 2016 bertempat di Lapangan Futsal ZONE73 Cipadung,Bandung. 

KFC diikuti oleh Tim Futsal Putra yaitu dari KAMUNING UIN , GAMAKU UNPAD (Keluarga Mahasiswa Kuningan), FOSMAKU UPI (Forum Silaturahmi Mahasiswa Kuningan), IMTEKKU TELKOM (Ikatan Mahasiswa Kuningan), dan HIMMAKA MAJALENGKA (Himpunan Mahasiswa Majalengka) Organisasi Daerah di Kampus UIN. 

Juara 1 KFC Putra diraih oleh Tim Futsal Putra KAMUNING UIN setelah mengalahkan HIMMAKA di Babak Final dengan Skor 3-2. Juara 1 KFC Putri diraih juga oleh Tim Futsal Putri KAMUNING setelah mengalahkan Tim Futsal Putri HIMMAKA di Babak Final dengan skor 2-0.

Kegiatan selanjutnya dalam rangka memeriahkan Milangkala KAMUNING ke-4, pada bulan Januari 2017 akan diselenggaarakan Festival Kuda Delman dengan tema “Save Our Culture, Love Our Family” untuk para Kusir Delman di Kab.Kuningan bertujuan melestarikan budaya serta minat masyarakat menaiki transportasi tradisional khas Kuningan. 

Kegiatan terakhir yaitu  TRY OUT UMPTKIN (Ujian Masuk Perguruan Tinggi Keagamaan Islam) dengan Tema “Share Experience For Better Future” untuk Siswa-siswi kelas XII SMA/MA/SMK/sederajat di Kab.Kuningan. Kegiatan Try Out UMPTKIN ini bertujuan memberikan Semangat dan Motivasi kepada siswa-siswi agar menuntut ilmu sampai perguruan tinggi dengan berbagi informasi dan pengalaman seputar jalur masuk perguruan tinggi keagamaan islam UIN IAIN/STAIN seluruh Indonesia. (Muhammad Ramdan/KAMUNING UIN/red)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Meningkatkan Kekeluargaan, Milangkala Ke-4 KAMUNING Dimeriahkan Futsal Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan