728x90 AdSpace

Update
25 Januari 2017

IPPMK PEDULI, “Sistem Peringatan Dini Harus Dibangun”



Suarakuningan.com - Banjir yang meluluh lantahkan beberapa desa di Kecamatan Cibingbin Kabupaten Kuningan beberapa hari lalu merupakan banjir yang cukup besar. Ikatan Pemuda Pelajar dan Mahasiswa (IPPMK) Jadetabek, di tengah kesibukannya mempersiapkan Bhakti Sosial yang juga merupakan salah satu bagian dari tridharma perguruan tinggi, terpanggil untuk turut serta ikut membantu meringankan beban korban banjir.

Setelah sebelumnya tim investigasi lapangan IPPMK melakukan kordinasi dilokasi Banjir dengan pihak BPDB dan PMI Kab. Kuningan. Dalam kordinasi awal IPPMK mendapatkan informasi kebutuhan dasar korban banjir yang harus segera ditangani. 

Dan pada kunjungan berikutnya IPPMK memberikan bantuan berupa peralatan mandi, beras, dan makanan instan serta alat tulis sekolah. Dimas selaku ketua umum IPPMK mengatakan “IPPMK membangun kepedulian dan IPPMK berbagi motto kami saat ini, selain itu dimas mengatakan, bahwa Sudah waktunya pemerintah setempat dan masyarakat membangun sistem peringatan dini “Early Warning System” di lokasi-lokasi rawan bencana.”.

Menurut M Apip Firmansyah selaku pembimbing IPPMK yang menyempatkan diri untuk terjun ke daerah mengatakan bahwa “Sampai saat ini pun kami masih terus berkordinasi dengan saudara-saudara kita dan senior Rukun Wargi Kuningan (RWK) di Jakarta mengenai sumbangan untuk korban banjir cibingbin.” (Humas IPPMK Jadetabek/Rilis)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: IPPMK PEDULI, “Sistem Peringatan Dini Harus Dibangun” Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan