728x90 AdSpace

Update
15 Januari 2017

Study Tour Bocah Lemurian Kuningan Mencoba Memerah Sapi


suarakuningan.com - Mendidik anak merupakan suatu kewajiban bagi setiap orang tua karena anak adalah titipan sekaligus Anugerah dari Sang Pencipta. Pendidikan bagi anak bukan hanya pendidikan formal saja, berbagai ilmu kehidupan yang tidak dipelajari dalam instansi-imstansi formal pun harus mereka pelajari.

Kali ini Minggu, (15/01) salah satu komunitas pendidikan anak yang terdapat di Kuningan yakni Bocah Lemurian Kuningan atau popoler disebut Bocal ini mengadakan kegiatan Study Tour Bocah Lemurian Kuningan "edisi : Taman Purbakala Cipari & Lumer Fresh Milk" yang memiliki tujuan untuk mengembangkan pengetahuan, skill, dan mengembangkan blue print setiap anak yang mengikutinya.

Kegiatan dimulai pada pukul 07.30 WIB dengan berkumpul di depan Alfamart Pramuka dan absensi peserta bocal. Pada pukul 08.00 WIB kegiatan dilanjutkan berangkat menuju Lumer Fresh Milk untuk melihat dan belajar cara pemerahan susu sapi.

Anak-anak cukup antusias dalam kegiatan ini, mereka sangat bersemangat untuk memberi makan sapi-sapi perah bahkan dengan silih berganti mereka pun mencoba untuk memerah susu sapi disana. Setelah mereka asyik bermain-main dengan sapi perah secara langsung, di akhir kegiatan belajar tentang sapi mereka pun mendapat bingkisan berupa 2 cup susu sapi dari Lumer Fresh Milk.

Pukul 10.00 WIB kegiatan dilanjutkan di Taman Purbakala Cipari. Disana anak-anak dibiarkan bermain secara bebas dan mengamati barbagai batuan peninggalan zaman pra-sejarah. Setelah itu, kegiatan ditutup dengan beberapa games yang dipandu oleh Kang Enon. Walau cuaca cukup panas, namun anak-anak sangat bersemangat dalam kegiatan hari ini dengan penuh canda tawa pada raut wajah mereka. Kegiatan pun berakir pukul 11.45 WIB.

Didiklah anak-anakmu sesuai dengan bakat dan kemampuan yang terdapat dalam diri mereka masing-masing. Jangan terlalu memaksakan kehendakmu pada mereka, karena setiap anak itu unik, memiliki bakat dan kemampuan.(Frisca Meilan/Kontributor)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Study Tour Bocah Lemurian Kuningan Mencoba Memerah Sapi Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan