Hot News
13 Februari 2017

BNN Kuningan Ajak Stop Narkoba Kepada Siswa Indramayu



suarakuningan.com - Cara menjauhkan siswa sekolah dari narkoba adalah dengan menyibukkannya dengan kegiatan ekstra kurikuler disekolah. Seperti yang dilakukan oleh sekolah NU Juntinyuat dari Indramayu pada Senin (13/2) di Bumi Perkemahan Palutungan dengan menghadirkan BNN untuk mengisi materi. 

Penyampaian materi P4GN (Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap narkoba) ini merupakan rangkaian acara selama 3 hari yang digelar sejak hari sabtu lalu. Dengan pemateri Agus Mulya selaku Kasi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat yang didampingi oleh penyuluh Novy Khusnul Khotimah. Selain dari BNN, acara yang bertajuk Pelatihan Kader  Bela Negara  Resimen Pelajar Indonesia ini juga menghadirkan Kodim, Kesbangpol, dan Polres. 

Acara ini diikuti oleh 216 peserta dari kelas XI dan XII SMA NU Juntinyuat dengan panitia dari Resimen Mahasiswa Mahawarman Batalyon IX/SGJ Jawa Barat. Bukhori sebagai pelatih Pusdiklat Cabang Indramayu acara ini bertujuan agar siswa ekstra Kurikuler Bela Negara ini memiliki daya tangkal terhadap narkoba sekaligus mengajak teman-temannya untuk menjauhinya juga. 

Menurutnya,  narkoba sudah menjadi masalah nasional Indonesia serta remaja menjadi sasaran empuk bagi jaringan pengedar. Bukhori Juga menambahkan bahwa walaupun Indramayu belum memiliki BNNK, tetapi Pusdiklat bersama aparat Polsek dan Koramil juga kadang mengisi materi tentang bahaya narkoba di sekolah-sekolah di Indramayu.

Ajak Masyarakat Stop Narkoba Pada Event Car Free Day
Disaat berbeda pada hari minggu (12/2) lalu BNNK Kuningan memperkenalkan mobil BNN pada acara Car Free Day di Taman Kota Kuningan. Acara yang sudah dimulai sejak pukul 6  hingga 9 pagi mendapat antusias tinggi dari masyarakat terbukti dengan banyaknya yang meminta penjelasan tentang macam-macam bentuk  narkoba dan bahayanya. 

Salah satu pengunjung Car Free Day, Dedeh (45) mencurahkan keprihatinannya terhadap fenomena bahaya narkoba yang kini sudah merambah kaum remaja. Selain itu juga konsultasi kepada penyuluh BNN bagaimana caranya agar anak perempuannya Vira (16) yang kini bersekolah di SMA Negeri 1 Kuningan tidak terkena narkoba. PLT Kepala  Rikhi Madya  membagikan tips bahwa kunci utamanya adalah memberikan perhatian orang tua dan menjaga pergaulan anak dari yang tidak baik.(NK/BNNK-Kuningan/red)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: BNN Kuningan Ajak Stop Narkoba Kepada Siswa Indramayu Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan