728x90 AdSpace

Update
11 Februari 2017

Gelar RDP, Amin: "Penyuluh Agama Islam Harus Jiwai Pancasila"



suarakuningan.com - Kedua kalinya, H. Amin Santono. S.Sos.MM anggota DPR RI Fraksi Partai Demokrat Komisi XI melaksanakan Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan para Penyuluh Agama Islam se kabupaten Kuningan  baik dengan penyuluh yang tergabung dalam POKJALUH (Kelompok Kerja Penyuluh PNS) dan Forum Komunikasi Penyuluh Agama Islam (FKPAI/ Penyuluh Honorer nos PNS). Bertempat di RM Lembah Ciremai, Sabtu (11/2).

Turut hadir Hj. Yoyoh Rukiyah. S.Tr.Keb anggota DPRD Provinsi Jawa Barat  Fraksi Partai Demokrat Komisi V yang juga merupakan istri beliau.

Acara dihadiri 120 penyuluh baik PNS dan non PNS, Rapat Dengar Pendapat (RDP) MPR yang bertema Penegasan Pancasila sebagai ideologi bangsa dan negara. Dikupas tuntas oleh 2 pemateri muda yang mumpuni dibidangnya. 

H. Dede Wahid Hasyim. S.Ag. M.Pd.I Ketua POKJALUH Kab, Kuningan membahas tentang kaitan fungsi dan peran Penyuluh Agama Islam dilihat dari PANCASILA. Adapun Yosa Octora Santono. S.Si. MM Bendahara HIPMI Jabar/ketua AFC mengupas PANCASILA secara keseluruhan.

Rapat Dengar Pendapat (RDP) MPR RI, juga dihadiri langsung oleh H. Undang Munawar. Kepala Kementrian Agama Kab. Kuningan. Pada momentum rapat dengar pendapat ini, ketua Forum Komunikasi Penyuluh Agama Islam (FKPAI) Kab. Kuningan Ust. Muhamad Ishak Baiquni berharap kepada sosok H. Amin Santono yang sebagai perwakilan di DPR RI dari daerah Kuningan, memperhatikan dan lebih peduli terhadap  kondisi penyuluh Agama Islam, khususnya penyuluh agama honorer.

Amin Santono. S.Sos.MM Sebagai anggota DPR RI Fraksi Partai Demokrat Komisi XI dari dapil Jabar X (Kabupaten Kuningan, Ciamis, Pangandaran dan Kota Banjar), sudah semestinya mengayomi semua elemen masyarakat termasuk komunitas para penyuluh agama islam. Apalagi lingkup keagamaan merupakan mitra dari ibu Hj. Yoyoh Rukiyah di Komisi V DPRD Provinsi Jawa Barat.***
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Gelar RDP, Amin: "Penyuluh Agama Islam Harus Jiwai Pancasila" Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan