728x90 AdSpace

Update
22 Februari 2017

Optimalisasi Pajak Melalui Pemberdayaan Kader Penggerak Pajak



suarakuningan.com - Tidak bisa di pungkiri bahwa penerimaan Negara atau Daerah semuanya mengandalkan sektor Pajak sebagai penghasilan. Dan dari sekian jenis pajak, pajak kendaraan masih sebagai primadona. 

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Bidang Renbang Drs. H.  Idam Rahmat, MM., dalam acara pembukaan Sosialisasi Pemberian Penghargaan Intensifikasi Pemungutan Pajak Kendaraan Bermotor tahun 2017 hari Rabu (22/2) bertempat di Kantor Cabang Pelayanan  Pendapatan Daerah (CPPD) Kuningan (Kantor Samsat) Jln. Aruji Kartawinata No. 8 Kuningan.

Dalam acara tersebut hadir Tim Dewan Juri dari berbagai Perguruan Tinggi, Perwakilan Dispenda Provinsi Jawa Barat, Kepala Badan Pengelolaan Pendapatan Daerah Kabupaten Kuningan DR. H. A. Taufik Rahman M. Si. Kepala Cabang Bapenda Provinsi Jawa Barat Wilayah Kuningan Dra. H. Susiawati.

Ketua Tim Penilai DR. Memed Sueb. CSRS.  CA. CPAI. AK. dalam penjelasannya menerangkan bahwa yang akan dinilai adalah Kader Penggerak Taat Pajak, Bupati, Camat, Wajib Pajak dan Kader Penggerak Taat Pajak.

Diluar Wajib Pajak semuanya harus mengirimkan proposal kegiatan yang akan dilaksanakan yang dampaknya bisa menurunkan angka KTMDU (Kendaraan Tidak Melakukan Daftar Ulang) atau yang Pajak kendaraannya mengalami keterlambatan.

Hadiah yang disediakan bagi para pemenang adalah ;
- Untuk 55 Wajib Pajak disediakan 55 unit Motor Matic.
- Untuk 6 Kader Pajak disediakan 6 Unit Motor Trail.
- Untuk 3 Kecamatan Terbaik disediakan 3 unit Mobil Minibus
- Untuk 3 Kabupaten/Kota Terbaik disediakan 3 unit Mobil double cabin
- Untuk Cabang Pelayanan Pendapatan Daerah (CPPD) hanya untuk 1 CPPD akan mendapatkan Insentif.

Penilaian akan dilakukan oleh tim penilai yang sudah ditunjuk Oleh Bapenda Provinsi Jawa Barat, terdiri dari ; Ketua, DR. Memed Sueb, CSRS. CA. CPAI. AK. Anggota : DR. Martinus Pasaribu, M. Sn. DR. Tito Turyandi, MAP. DR. Regina Hindersyah, MP. Dr. Dewi Kania Sugiharti, MH. DR. M. Munandar Sulaeman, M. Si. dan DR. Chairil Nur Siregar, M. Si. 

Penilaian dilaksanakan sejak tanggal 18 Januari 2017 sampai dengan Tanggal 19 Agustus 2017  dengan melalui 11 Tahapan, pemenang akan di undang oleh Gubernur Jawa Barat dalam acara Hari Ulang Tahun Jawa Barat dan "ANUGERAH INOVASI PAJAK 2017". (Jon's)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Optimalisasi Pajak Melalui Pemberdayaan Kader Penggerak Pajak Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan