Hot News
13 Maret 2017

Ada Recana Jalan Cipasung - Subang Diperlebar



suarakuningan.com - Kemajuan daerah Kuningan selatan yang meliputi 6 Kecamatan yaitu Kadugede, Nusaherang, Darma, Selajambe, Subang dan Cilebak bakal mengalami kemajuan yang pesat kalau saja apa yang diprogramkan Kepala Dinas PUPR Kabupaten Kuningan menjadi kenyataan.

Ketika ditemui di ruang kerjanya Kepala Dinas PUPR Kabupaten Kuningan Ir. H. Jajat Sudrajat M. Si., menyampaikan bahwa rencana ke depan, jalan dari Cipasung menuju Subang sepanjang 29 KM akan diperlebar selebar 4 M, berarti kanan - kiri 2 M. 

Itupun hanya rencana sebab sistem yang akan digunakan adalah sistem hibah dari masyarakat. Tanah masyarakat yang terkena pelebaran jalan akan dimohon untuk dihibahkan kepada pemerintah mengingat dana yang dimiliki pemerintah tidak mungkin mampu. 

Kalau rencana tersebut nisa terwujud maka jalur tersebut akan menjadi ramai sebab kungkinan besar bisa dibuka jalur transportasi yang akan menghubungkan Kuningan - Rancah lewat Tangkolo dan Kuningan - Cilacap lewat Mandapa Jaya. 

Kalau jalur tersebut sudah ramai  maka otomatis perekonomian akan meningkat, sebagai pituin kelahiran Desa/Kecamatan Kadugede saya merasakan dan banyak yang bilang kalau pertumbuhan ekonomi di Ex Wilayah Kewadanaan Kadugede tersebut tertinggal dengan Wilayah lainnya yang ada di Kabupaten Kuningan untuk itu dirinya merasa perlu untuk membuka tabir tersebut dengan membuka wilayah tersebut dengan perasarana jalan yang memadai.

Sebagai langkah awal pihaknya sudah berkoordinasi dengan para Camat yang ada di wilayah tersebut dan semuanya sudah mendukung terhadap rencana, mudah - mudahan saja masyarakatpun akan mendukungnya pula sehingga kemajuan akan dirasakan oleh masyarakat yang berada di daerah itu, obyek wisata seperti pemandian air panas yang ada di Desa/Kecamatan Subang dan obyek wisata lainnya bisa terangkat, semoga.(Mas Jon's)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Ada Recana Jalan Cipasung - Subang Diperlebar Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan