728x90 AdSpace

Update
24 Maret 2017

Doa Yang Dikabulkan



suarakuningan.com - Dan Tuhanmu berfirman: "Berdoalah kepada-Ku, niscaya akan Kuperkenankan bagimu. Sesungguhnya orang-orang yang menyombongkan diri dari menyembah-Ku akan masuk neraka Jahannam dalam keadaan hina dina".(QS 40/Ghafir: ayat 60)

Penggalan ayat ini sangat familiar, dan mudah pula dihafalkan: "Ud 'uni astajib lakum"artinya adalah

"berdoalah kepada-Ku niscaya akan Ku-perkenankan bagimu"

Lengkapnya adalah seperti terjemahan di atas. Bahwa berdoa adalah PERINTAH, dan Allah pasti akan mengabulkan disertai catatan khusus/syarat yaitu tidak menyombongkan diri dan tetap menyembah Allah. Adapun yang berlaku sombong (tidak menyembah Allah/tidak sholat) jelaslah ujungnya "akan masuk neraka jaham dengan hina dina"

Saatnya kita sekarang yang sudah sholat untuk memperbaiki sholat dan rukun-rukunnya(syarat syahnya sholat) agar doa yang dipanjatkan diperkenankan. Mungkin dalam hati kita ada yang komen begini, "itu banyak orang yang gak sholat juga pada dikabulin doanya, pada kaya-kaya, duitnya banyak, rumah mobil istrinya banyak, bisa jadi mereka malah gak berdoa dan bla-bla bla dan bla). Yaps..... Kalau dalam hati kita terbersit seperti itu segeralah Istigfhar(astagfhirullah) lalu bacalah taawudz(a'udzubillah himinas syaitonir rojim). Karena komen itu adalah bisikan syetan ke dalam dada setiap manusia yang mesti kita sadari.

Ingat, islam itu rahmatan lil alamin, bukan rahmatan lil muslimin aja, atau rahmatan lil arabi aja, Islam itu rahmat untuk alam semesta, sekalipun kafir tetep mendapat pula bagian rahmatnya meskipun hanya didunia saja. Perhatikan ayat berikut,

Maka tatkala mereka melupakan peringatan yang telah diberikan kepada mereka, Kamipun membukakan semua pintu-pintu kesenangan untuk mereka; sehingga apabila mereka bergembira dengan apa yang telah diberikan kepada mereka, Kami siksa mereka dengan sekonyong-konyong, maka ketika itu mereka terdiam berputus asa.(QS 6/Al An'am :ayat 44)

Kembali kepada sholat(udah ada dalam catatan sebelumnya), esensi, makna hidup manusia terangkum dalam sholat. Dan perhatikan pada Al fatihah ayat 5 : "iyyaka na'budu wa iyyaka nasta'in" (hanya kepadamulah kami menyembah dan hanya kepadamulah kami memohon pertolongan). Syarat mutlak agar kita mendapat pertolongan adalah menyembah dulu sesuai syarat yang telah ditentukan sebagai bukti ketaatan. Jadi pertolongan itu nantinya dunia dan akherat. Itulah yang membedakan antara muslim mukmin dan kafir.

Fabiayyi ala irobbikuma tukadzibaan
Wassalam.....Monggo...
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Doa Yang Dikabulkan Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan