728x90 AdSpace

Update
27 Maret 2017

Uniku Seleksi Calon Mahasiswa Berprestasi (Mapres) 2017



suarakuningan.com - Sebanyak tujuh orang mahasiswa terbaik hasil seleksi dari lima Fakultas yang ada di Lingkungan Universitas Kuningan mengikuti kegiatan seleksi calon mahasiswa berprestasi (Mapres) tahun 2017 di Ruang Rapat Gedung Rektorat Universitas Kuningan, Senin (27/03).

Acara tersebut dibuka secara resmi oleh Rektor Universitas Kuningan Dr. Dikdik Harjadi, SE., M.Si., dengan didampingi oleh Wakil Rektor I Dr. Anna Fitri Hindriana, M.Si., Wakil Rektor II Fahmi Yusuf, MMSI., Wakil Rektor III Ilham Adhya, M.Si., tiga (3) orang dewan juri yakni Dr. Herma Wiharno, M.Si., Marwito Wihadi, M.Pd., Myrna Apriany Lestari, M.Pd., dan tamu undangan lainnya yang hadir.

Menurut Rektor Universitas Kuningan Dr. Dikdik Harjadi, SE., M.Si. dalam sambutannya, mengatakan, ada sedikit perbedaan dengan tahun-tahun sebelumnya mengenai pelaksanaan seleksi calon Mahasiswa Berprestasi (Mapres) tahun 2017 ini.

“Kalau dulu itu, calon mahasiswa berprestasi (Mapres) berasal dari seluruh Program Studi (Prodi) secara langsung mengikuti proses seleksi di tingkat Universitas. Tetapi, untuk tahun ini, tidak seperti itu tingkat Universitas hanya menerima calon mahasiswa berprestasi setelah dinyatakan terbaik dan lolos dari seleksi di tingkat Fakultas,” tuturnya.

Selain itu, Dikdik menjelaskan, dari segi penilaian juga ada sedikit perbedaan bila dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya.

“Pertama, dari segi kecakapan berbahasa (Public Speaking) terutama memakai bahasa Inggris dengan baik dan benar. Kedua, berperilaku baik atau kepribadian yang baik. Ketiga, dari segi karya ilmiahnya juga harus lebih diperhatikan dengan serius dan seksama. Jangan hanya, baik secara public speaking saja tetapi, karya ilmiahnya juga harus betul-betul diperhatikan,” jelasnya.

Ditambahkannya, dengan diselenggarakannya kegiatan pemilihan mahasiswa berprestasi 2017 ini, diharapkan Mapres yang berasal dari Universitas Kuningan seperti atas nama Nursidik (Mapres 2016 kemarin), bisa kembali diraih dan lolos sebagai perwakilan dari Uniku untuk mewakili Jawa Barat di tingkat Mapres Nasional.

“Semoga, Mapres tahun 2017 ini bisa menjadi yang terbaik dari tahun-tahun sebelumnya. Syukur-syukur bisa menembus seperti tahun kemarin sampai dengan ke tingkat Nasional bahkan sampai yang terbaik di Nasional,” harapnya.(AsepSupriadi/Uniku)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Uniku Seleksi Calon Mahasiswa Berprestasi (Mapres) 2017 Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan