728x90 AdSpace

Update
2 April 2017

Dekan Tutup Pormas BEM FE



suarakuningan.com - Pekan Olahraga Mahasiswa (PORMAS) yang digagas oleh Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Ekonomi (FE) Universitas Kuningan (Uniku) secara resmi ditutup oleh Dekan FE Dr. Herma Wiharno, M.Si., akhir pekan kemarin.

Elis Lisnawati selaku anggota pengurus dari Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Ekonomi (FE) Universitas Kuningan (Uniku) ketika dihubungi via telepon, Minggu (02/04), mengatakan, Pormas yang diberi nama dengan “Freedom Fest” ini merupakan tempat atau wadah untuk menyalurkan bakat dan minat mahasiswa Fakultas Ekonomi (FE) dalam bidang olahraga dan untuk menjalin tali silaturahmi diantara para mahasiswa dari Fakultas Ekonomi (FE) Universitas Kuningan (Uniku).

“Bukan hanya itu saja, Pormas bisa dijadikan sebagai sarana untuk pembinaan mencari bibit atlet dan sebagai tempat seleksi mahasiswa di tingkat Fakultas. Agar juara dari masing-masing cabang menjadi wakil dari tiap Fakultas pada level di tingkat Universitas seperti pada Pekan Olahraga Mahasiswa (POM) yang digagas oleh BEM Universitas yang sebentar lagi akan digelar,” tuturnya.

Ada tujuh (7) cabang olahraga yang di pertandingkan pada Freedom Fest  atau Pormas BEM FE tahun 2017 ini. Ketujuh cabor tersebut diantaranya futsal putera puteri, basket putera, voli puteri, catur, tenis meja, biliard dan bulutangkis single putera puteri dan ganda putera.

“Iya, itulah tujuh (7) cabang olahraga yang di pertandingkan pada gelaran Pormas BEM FE tahun 2017,” jelasnya.

Terpisah, Dekan Fakultas Ekonomi (FE) Universitas Kuningan (Uniku) Dr. Herma Wiharno, M.Si., mengatakan, pihaknya sangat mendukung, mengapresiasi dan menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh jajaran panitia yang mana dari para pengurus Badan Eksekutif Mahasiswan (BEM) Fakultas Ekonomi (FE) Universitas Kuningan (Uniku) atas terselenggaranya kegiatan Pormas ini.

“Terimakasih kepada seluruh jajaran panitia Pormas BEM FE tahun 2017 yang telah mempersiapkan kegiatan ini secara matang sehingga bisa terlaksana berjalan dengan sukses dan lancar,” tuturnya.

Selain itu, Herma berharap, dengan terselenggaranya kegiatan Pormas ini, diharapkan para mahasiswa mampu kembali meraih prestasi demi prestasi lagi pada ajang Pekan Olahraga Mahasiswa (POM) yang akan digelar oleh BEM Universitas Kuningan atau pada ajang kejuaraan lainnya.

“Iya, semoga pada ajang POM nanti Fakultas Ekonomi (FE) Universitas Kuningan (Uniku) mampu meraih prestasi yang lebih membanggakan lagi. Bahkan, kalau bisa menjadi juara umum pada ajang POM tahun ini,” harapnya.

Ditambahkannya, ajang Pormas ini selain sebagai ajang untuk pembinaan dalam rangka mencari bibit para atlet dari mahasiswa FE Uniku, tetapi kegiatan seperti ini menurutnya bisa dikatakan sebagai sarana untuk menjalin kebersamaan, kekompakan dan kekeluargaan diantara mahasiswa Fakultas Ekonomi (FE) Universitas Kuningan (Uniku).

“Iya, mungkin itu kiranya tujuan utamanya yakni menjalin kebersamaan dan kekeluargaan melalui Pekan Olahraga Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Kuningan,” pungkasnya.(AsepSupriadi/Uniku/red)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Dekan Tutup Pormas BEM FE Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan