728x90 AdSpace

Update
16 April 2017

H. Amin Santono Sosialisasi MPR RI pada TKSK Kuningan

suarakuningan.com - H. Amin Santono. S.Sos.MM anggota DPR RI Fraksi Partai Demokrat Komisi XI menggelar Sosialisasi MPR RI (UUD 1945, Pancasila, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika) untuk Forum Komunikasi Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) dan Pekerja Sosial Masyarakat (PSM) se kab, Kuningan. 

Turut hadir Hj. Yoyoh Rukiyah. S.Tr.Keb Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat  Fraksi Partai Demokrat Komisi V.  Acara yang diselenggarakan di Lembah Ciremai, Minggu (16/4) dimulai pukul 13.00-16.00 wib dihadiri 150 orang TKSK.

Dalam sambutannya, Amin Santono menjelaskan bahwa kegiatan ini banyak manfaat, dan kegiatan Sosialisasi MPR RI (UUD1945, Pancasila, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika) sangat penting bagi masyarakat khususnya Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) dan Pekerja Sosial Masyarakat (PSM) se kab, Kuningan. 

Sosialisasi ini bertujuan memberikan pemahaman terhadap masyarakat terkait tatanan kehidupan berbangsa dan bernegara. Kelompok masyarakat atau peserta yang menjadi pelaksanaannya kegiatan ini adalah pilihan. Dan sebagai anggota MPR/DPR RI, sudah tugasnya mensosialisasikan 4 pilar ini.

Turut memberikan sambutan, Hj. Yoyoh Rukiyah. S.Tr.Keb anggota DPRD Provinsi Jawa Barat  Fraksi Partai Demokrat Komisi V, beliau menyatakan 4 pilar kebangsaan antara lain (UUD1945, Pancasila, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika) kebutuhan kita semua. 

Setiap warga negara harus memahami dan mengamalkan makna dari masing masing pilar tersebut. Keanekaragaman karakter masyarakat bukan menjadi penghalang melainkan perekat.

Sebagai narasumber atau pembicara adalah DR. H. Nurul Qomar. M.Pd (Haji Komar) yang juga Muballigh, dosen dan mantan personel artis 4 sekawan, Yosep Yanuar. S.Sos Kabid Pemberdayaan Sosial dan Fakir Miskin Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kab, Kuningan, dan Muhammad Asro. MH (Dosen Universitas Sunan Gunung Djati Bandung).

Haji Komar yang didaulat menjadi pembicara, memberikan tema materi lebih spesifik yaitu Membangun Karakter Pancasila Dalam Kemajemukan Dalam Bermasyarakat, Yosep Yanuar, berbicara tentang kaitan fungsi dan peran pendamping Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK), sedangkan M. Asro lebih fokus khusus membahas materi Pancasila, UUD 1945, Bhinneka Tunggal Ika dan NKRI.(red)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: H. Amin Santono Sosialisasi MPR RI pada TKSK Kuningan Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan