728x90 AdSpace

Update
15 April 2017

PD BPR Family Gathering Bersama Kepala Desa di Pangandaran


suarakuningan.com - Persaingan usaha perbankan di era sekarang semakin ketat, untuk itu dalam rangka memanjakan para nasabahnya PD BPR memboyong seluruh Kepala Desa, Kepala Kelurahan dan Camat seluruh Kabupaten Kuningan ke Obyek Wisata Pangandaran.

Rombongan berangkat dari Pandapa Paramarta Komplek Stadion Mashud Wisnusaputera Kuningan sekitar jam 07.00 WIB.  dengan  mempergunakan Sembilan buah bis, mobil kecil dan motor.

Setelah beristirahat Malam harinya peserta dikumpulkan dalam satu acara yang di pandu oleh Kepala BPMD, Drs. Deniawan M. Si., hadir dalam acara tersebut Bupati Kuningan H. Acep Purnama. SH. MH., Ketua DPD APDESI Jawa Barat H. Enjoy Rizki, Kepala Inspektorat Drs. H. Kamil Ganda Permadi MM, Jajaran Dewan Pengawas dan Direksi serta seluruh Karyawan PD. BPR Kuningan. 

Hadir juga Kepala Dinas PUPR, Ir. H. Jajat Sudrajat M. Si, bersama Sekdis dan Para Kabid. Sekretaris Dinas Pariwisata DR. H. Toto Toharudin. M. Pd., Kabag Ekonomi Uu Sukmana S.Sos., M. Si., Kabag Humas, Wahyu Hidayah M. Si, Kabag Umum Guruh Iraean Zulkarnaen SSTP. M. Si.

Ketua DPD APDESI Provinsi Jawa Barat H. Enjoy Rizki dalam sambutannya menyampaikan beberapa hal seperti adanya organisasi lain diluar APDESI seperti Forum Sekdes itu tidak dibenarkan karena APDESI itu adalah asosiasi Pemerintahan Desa, kalau bicara pemerintahan desa berarti seluruh perangkat termasuk Sekdes sudah ada di dalamnya, jadi kalau terlalu banyak organisasi dalam tubuh pemerintahan desa dikhawatirkan akan terjadi kekurang kondusifan.

Sebelum sambutan Bupati, tampil juga pembicara lain yaitu Kepala Inspektorat Kabupaten Kuningan Drs. H. Kamil Ganda Permadi MM. Yang mengomentari tentang kinerja dirinya sebagai Wakil Ketua Saber Pungli Kabupaten Kuningan.

Peluang untuk melakukan pungli sudah terbuka dari sejak mulai manusia lahir sampai dikuburkan semuanya sudah terlibat dengan urusan uang yang setiap sesuatu yang mempergunakan uang maka peluang untuk terjadinya tindakan korupsi sangat terbuka. Untuk itu dirinya menghimbau kepada para kepala desa agar selalu hati - hati dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat jangan ada kesan melakukan tindakan pungli

H. Acep Purnama dalam arahannya menyampaikan terimaksihnya kepada PD. BPR yang telah memfasilitasi kegiatan tersebut, sesuai temanya yaitu ; "MEMPERERAT SILATURAHMI DAN MEMBANGUN KEBERSAMAAN DALAM RANGKA MENDUKUNG PEMERINTAH DAERAH DALAM RANGKA MEWUJUDKAN KUNINGAN MAS".  

Maka acara tersebut akan semakin memberikan manfaat apabila semua kepala desa membangun semangat kebersamaan sehingga terjadi sinergitas yang akhirnya akan melahirkan konsep pembangunan yang akan menguntungkan semua pihak. 

Menanggapi adanya keluhan yang disampaikan oleh para kepala desa terkait telatnya pencairan dana penghasilan tetap (Siltap) untuk aparatur pemerintahan desa, mudah - mudahan kedepannya bisa ditanggulangi.

Dalam acara tersebut diserahkan bantuan sebesar Rp. 75.000.000,- (Tujuh Puluh Lima Juta Rupiah ) dari PD. BPR yang diserahkan oleh Direktur Utama PD. BPR Litawati SE., kepada Ketua Apdesi Kabupaten Kuningan, Linawarman SH. Uang tersebut sebagai bantuan untuk pembangunan gedung Sekretariat Apdesi Kabupaten Kuningan.

Selesai acara peserta disuguhi dengan hiburan musik yang menghadirkan lagu dangdut dan pop, peserta semua merasa terhibur ada yang nyanyi ada juga yang hanya bejoged, untuk menghilangkan kepenatan ujar, Wawan Kepala Kelurahan Cirendang.(Mas Jon's)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: PD BPR Family Gathering Bersama Kepala Desa di Pangandaran Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan