Hot News
24 April 2017

Pembuatan Kolam Ikan TMMD 98 Kodim 0615, Wujudkan Harapan Warga


suarakuningan.com - Dalam pelaksanaan kegiatan TMMD ke 98 Tahun 2017 di Wilayah Kodim 0615/Kuningan, ada yang menjadi kegembiraan bersama. Baik masyarakat desa, TNI maupun pemerintah daerah Kuningan.

Betapa tidak, ajuan usulan karang taruna Desa Sindang Kecamatan Lebakwangi untuk memiliki kegiatan ekonomi demi peningkatan kesejahteraan masyarakat desa, seketika terwujud.

Sementara masyarakat Desa Sindang melalui karang taruna yang diketuai Hendra (mahasiswa Unisa Kuningan) tengah membangun kelompok usaha ekonomi. Tim TMMD 98 wilyah Kodim 0615/Kuningan mengajak urun rembug, lalu muncul perencanaan pembuatan kolam ikan. Pada saat ini kebetulan direncanakan alokasi dana pembuatan kolam dari Dinas Pertanian.

“Pemerintah Kabupaten Kuningan tengah memprogramkan peningkatan perikanan di Kuningan. Sejalan dengan hal tersebut, dilaksanakannya TMMD 98 Tahun 2017 di Wilayah Kodim 0615/Kuningan muncul rencana kegiatan pembuatan kolam. Kami langsung menyepakati karena kegiatan tersebut sinkron dengan program dinas,” demikian disampaikan Kepala Bidang Perikanan Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan Kabupaten Kuningan, Denny Rianto, S.Pi., M.Si. seusai meninjau lokasi pembuatan kolam.

“Kolam ikan seluas 100 bata ( 1400 m persegi) untuk 5 petak kolam dan akan dikelola oleh karang taruna Tunas Mekar Desa Sindang Kecamatan Lebakwangi. Diharapkan keberadaan kolam ikan ini dapat meningkatkan perekonomian mayarakat, khususnya kelompok Pembudidaya Ikan di Desa Sindang. Benih ikan awalnya satu dua putaran akan disediakan oleh dinas, selanjutnya diharapkan berkembang dan mandiri disediakan kelompok,” papar Denny.

Pembuatan kolam ini dilakukan tim TMMD dari bidang Pembuatan Kolam Ikan dan TPSS (Tempat Pengumpulan Sampah Sementara) dibawah koordinator Kapt. Inf Gatot Teguh Haryanto (Danramil 1513/Garawangi). Saat ini, kolam telah rampung pengerjaan 45%.(pendim0615/red)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Pembuatan Kolam Ikan TMMD 98 Kodim 0615, Wujudkan Harapan Warga Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan