728x90 AdSpace

Update
1 April 2017

Peringatan HUT ke-29 PDAM Tirta Kamuning Sederhana Tapi Bermakna

Sebuah pesawat Televisi hadiah dari PDAM yang diserahkan kepada KH. Aman
oleh Bupati H. Acep Purnama SH.


suarakuningan.com - Perubahan terjadi dalam peringatan hari ulang tahun PDAM "TIRTA KAMUNING" Kuningan yang ke 29 tahun 2017 yang dilaksanakan pada hari Sabtu (1/4) dimana pada tahun - tahun lalu di isi dengan berbagai acara yang cukup glamour tapi untuk peringatan kali ini cukup dilaksanakan secara sederhana dengan mengambil tempat di halaman kantor pusat PDAM, jalan RE. Martadinata No. 572 Kuningan.

Walau acara tertunda sekitar dua jam dari yang dijadwalkan tapi seluruh peserta upacara tetap khidmat mengikuti jalannya upacara dengan Inspektur Upacara Bupati Kuningan H. Acep Purnama SH. MH.

Dalam amanatnya Bupati menyampaikan apresiasi yang luar biasa atas kinerja PDAM sekarang ini, kemajuan setahap demi setahap terus ditingkatkan. Sebagai BUMD tertua yang dimilik oleh Pemerintah Daerah Kuningan dan di dorong dengan bahan baku yang melimpah dibandingkan dengan daerah lain yang ada di wilayah III Cirebon ini merupakan modal dasar bagi PDAM untuk untuk tetap berkiprah dan berinovasi dalam rangka memberdayakannya.

Pemerintah selaku pemilik perusahaan akan terus mendorong dan senantiasa memberikan dukungan semaksimal mungkin agar apa yang menjadi harapan dan tujuan PDAM dapat tercapai secara optimal.

Bupati juga merasa bangga dengan meningkatnya pelayanan PDAM, menurut data pelayanan PDAM TIRTA KAMUNING saat ini telah melayani 20 Kecamatan dari 32 Kecamatan  dengan melayani 128 Desa/Kelurahan dari 376 Desa/Kelurahan yang ada di Kabupaten  Kuningan sehingga dengan kemajuan itu telah melahirkan kepercayaan baik dari pemerintah Pusat maupun Pemerintah Provinsi dengan secara tetap dari tahun ke tahun mendapatkan perogram MBR itu bukti bahwa pemerintah sudah menaruh kepercayaan besar terhadap PDAM.

Direktur PDAM "TIRTA KAMUNING" Deni Erlanda SE. M. Si., ketika ditemui awak media menjelaskan bahwa acara peringatan tahun sekarang tidak melibatkan para pelanggan karena pada tahun lalu ada acara jalan santai yang pesertanya adalah pelanggan dengan hadiah mobil dan motor.

Sekarang program tersebut ditiadakan tapi tetap tidak kehilangan makna karena perusahaan masih bisa berbagi dengan kaum dhuafa melalui pemberian santunan kepada lembaga panti asuhan.

Ada juga pemberian voucer geratis pembayan air PDAM untuk 15 Mesjid senilai Rp. 1.000.000,- (satu juta rupiah) ditambah Rp. 500.000,- (lima ratus ribu rupiah) persembahan dari Bank BJB jadi total pemberian menjadi Rp. 1.500.000,- (satu juta lima ratus ribu rupiah) dana tersebut hanya bisa digunakan untuk pembayaran rekening air PDAM.

Jadi kalau satu Mesjid pemakaian airnya harus bayar seratus ribu maka uang tersebut bisa untuk bayar lima belas Bulan, terang Direktur.

Sedangkan untuk karyawan ada berbagai kegiatan diantaranya ngobeng ikan dikolam milik PDAM, ada pertandingan Bulutangkis dan Tenis Meja.

Dalam upacara yang digelar di halaman Kantor Pusat PDAM tersebut hadir perwakilan dari DPRD, Jajaran Dewan Pengawas, beberapa SKPD dan para Purnabakti Karyawan PDAM serta Seluruh Karyawan PDAM dari seluruh Cabang se Kabupaten Kuningan. Selepas Upacara karyawan PDAM dihibur dengan group musik dari Kang Yayat Entertaiment.(Jon's)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Peringatan HUT ke-29 PDAM Tirta Kamuning Sederhana Tapi Bermakna Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan