728x90 AdSpace

Update
30 April 2017

Pramuka & Mahasiswa Berpartisipasi dalam TMMD KE- 98 Kodim0615/Kuningan


Mang Sukun berbincang dengan Hendra Maulana, Ketua Karang Taruna Desa Sindang


suarakuningan.com - Memasuki pekan terakhir Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-98 KODIM 0615/ Kuningan di Desa Sindang Kecamatan Lebakwangi dengan berbagai tahapan dan program hampir terlaksana secara keseluruhan. Tidak hanya melibatkan masyarakat, kegiatan inipun menarik minat dari berbagai organisasi yang ada di Kabupaten Kuningan untuk ikut berpartisipasi memberikan sumbangsih tenaga.

Seperti yang disampaikan oleh Hendra Maulana (21), Ketua Karang Taruna Desa Sindang, selain masyarakat Desa Sindang dan Karang Taruna saja yang bergotong royong bersama anggota TNI, namun juga ada partisipasi dari Mahasiswa dan anggota Pramuka yang ada di Kabupaten Kuningan.

“Alhamdulillah, sampai saat ini sudah ada rekan-rekan dari Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Cabang Kuningan dan anggota Pramuka dari Kwarcab Kuningan yang ikut menyumbang tenaga dalam kegiatan ini,” tuturnya.

Dari 12 program (Pembuatan gorong-gorong, rehab musholla, pembuatan poskamling, pengecatan sekolah, pengecoran jalan lingkungan, pengaspalan jalan umum, pembuatan TPSS, rutilahu, pembuatan jamban, dan drainase jalan) TMMD ke-98 di Desa Sindang hanya tinggal menyelesaikan pembuatan kolam ikan setelah sebelumnya melakukan program penghijauan dengan menanam 5000 bibit tanaman.

“Penanaman 5000 bibit tanaman buah-buahan seluas 2 hektare ini nantinya dikelola oleh Karang Taruna Desa Sindang, dan sekarang sedang menyelesaikan pembuatan 4 kolam ikan dan kami sebagai Karang Taruna pun mendapat amanat untuk mengelolanya, dan semoga kedepannya masyarakat dapat terbantu dengan adanya kegiatan TMMD ini, dan tentu saja ini jadi awal yang baik untuk generasi muda seperti kami, terutama Karang Taruna untuk membantu membangun Desa secara mandiri.” pungkas Hendra.

TMMD ke-98 KODIM 0615/ Kuningan yang dimulai pada 5 April 2017 ini akan berakhir pada 4 Mei 2017.(Widhy)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Pramuka & Mahasiswa Berpartisipasi dalam TMMD KE- 98 Kodim0615/Kuningan Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan