728x90 AdSpace

Update
22 April 2017

Ratusan Mahasiswa Ikuti Seminar Nasional Android



suarakuningan.com - Dengan mengusung tema “Be Smart User With Your Smartphone Become Smart Entrepreneur”, Himpunan mahasiswa (Hima) Program Studi (Prodi) Teknik Informatika (TI) Fakultas Ilmu Komputer (FKom) Universitas Kuningan (Uniku) menggelar kegiatan seminar nasional yang diikuti oleh 375 mahasiswa sebagai pesertanya. Seminar nasional yang menghadirkan tiga (3) narasumber diantaranya Sugeng Supriyadi, M.Kom., (Ketua Prodi TI FKom Uniku), Sidiq Permana dan Deni Rohimat dari Google itu, berlangsung di Gedung Student Center Iman Hidayat Kampus I Universitas Kuningan (Uniku).

Ketua Pelaksana M Essa Herlandy ketika ditemui usai acara pembukaan, Sabtu (22/04/2017), mengatakan, perkembangan android berlangsung cukup pesat dan ada satu hal unik yang menandakan perbedaan versi dari android yaitu pemberian nama setiap versinya adalah berdasarkan nama makanan. Perkembangan smartphone berbasis android untuk ke depannya akan lebih marak lagi. Dukungan akses internet yang saat ini mudah untuk dilakukan pada smartphone dan tarif mengaksesnya yang semakin hari semakin murah merupakan faktor pendorong perkembangan sistem android ini.

“Atas dasar itulah, kami dari Hima TI FKom Uniku menyelenggarakan kegiatan seminar nasional dengan bertemakan “Be Smart User With Your Smartphone Become Smart Entrepreneur”,” tuturnya.

Lebih jauh, Essa menjelaskan, tujuan diselenggarakannya kegiatan seminar nasional tersebut diantaranya mengenal cara pembuatan aplikasi android, menciptakan aplikasi yang kompetitif dan berkualitas, berbagi hasil pemikiran kreatif yang inovatif dan logis, meningkatkan kreatifitas dan menambah wawasan serta menguasai ilmu informatika dan teknologi.

“Itulah tujuan utama kami dari Hima TI menyelenggarakan kegiatan seminar nasional selalin merealisasikan program kerja (Proker),” jelasnya.

Sementara itu, Wakil Rektor III Universitas Kuningan (Uniku) Ilham Adhya, M.Si., dalam sambutannya, mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi dan menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh jajaran panitia yang mana para pengurus Hima TI FKom Uniku yang telah mempersiapkan kegiatan seminar nasional ini dengan matang sehingga bisa berjalan dengan lancar dan sukses.

“Terimakasih kepada jajaran pengurus Hima TI FKom Uniku atas terselenggaranya kegiatan seminar nasional ini,” tuturnya.

Selain itu, Ilham berharap, dengan diselenggarakannya kegiatan seminar nasional tersebut, diharapkan para peserta bisa menambah wawasan dan ilmu pengetahuannya serta bisa bermanfaat.

“Semoga, kegiatan ini bisa bermanfaat untuk kita semua,” harapnya.

Hadir dalam acara tersebut, Wakil Rektor III Universitas Kuningan (Uniku) Ilham Adhya, M.Si., Wakil Dekan II Fakultas Ilmu Komputer (FKom) Cecep Juliansyah Abbas, M.Kom., Ketua Program Studi (Prodi) Teknik Informatika (TI) Sugeng Supriyadi, M.Kom., Sekretaris Program Studi (Prodi) Teknik Informatika (TI) Tito Sugiharto, M.Eng., Sekretaris Program Studi (Prodi) Sistem Informasi (SI) Dadan Nugraha, M.Kom., Sekretaris Program Studi (Prodi) Manajemen Informatika D3 (MI) Nunu Nugraha, M.Kom., Narasumber Sidiq Permana dan Deni Rohimat dari Google, Sekretaris Jenderal Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Uniku Rendi Ridwanul Hakim, Ketua Hima TI FKom Bambang Maulana, Ketua Hima SI FKom Fikri Taufik dan tamu undangan lainnya yang hadir.(asepSupriadi/Uniku/red)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Ratusan Mahasiswa Ikuti Seminar Nasional Android Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan