728x90 AdSpace

Update
5 April 2017

SMAN 2 Kuningan Siap Antisipasi Error Pelaksanaan UNBK

Wakasek Bidkur sekaligus Ketua Penyelenggara UNBK SMAN 2, Jumri M. Pd.,
menunjukan ruangan yang akan dipakai pelaksanaan UNBK,
sekarang sedang dilakukan penataan.


suarakuningan.com - Pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) untuk tingkat SMA akan dilaksanakan pada tanggal 10 sampai dengan 13 April 2017, sampai sejauh mana sekolah - sekolah tersebut melakukan persiapan sekaligus mengantisipasi berbagai kemungkinan yang akan terjadi termasuk gangguan listrik dan gangguan server.

Untuk mengetahui berbagai persiapan pelaksanaan UNBK tersebut Mang Sukun mencoba mendatangi SMAN 2 Kuningan yang merupakan SMA pavorit yang ada di Kuningan dan diterima oleh Wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulum, Jumri M. Pd.,yang juga sebagai Ketua Penyelenggara UN disekolah tersebut.

Ketika ditanyakan tentang persiapan menghadapi UNBK, Wakasek Jumri menjelaskan bahwa pihak sekolah sekarang sedang melakukan penataan ruangan yang akan dipakai kegiatan UN ada tiga ruangan yang akan di pergunakan dengan kapasitas tampung sebanyak 20 orang tiap ruangan.

Sedangkan siswa yang akan mengikuti UNBK sebanyak 318 yang terdiri dari 229 kelompok MIPA dan 89 kelompok IPS sehingga dalam pelaksaannya nanti akan dibagi Tiga ship, Pagi, Siang  dan Sore.
Ketika ditanyakan bagaimana antisipasi untuk menghadapi gangguan listrik atau jaringan internet yang mungkin saja ada hacker ? Wakasek menjelaskan bahwa untuk mengantisipasi berbagai kemungkinan terutama listrik pihaknya sudah menyiapkan UPS, Genset dan apabila ada gangguan terhadap internet maka pihaknya sudah menyediakan modem khusus.

Sedangkan pengawasan masih mempergunakan sistem yang seperti dulu yaitu dengan cara silang antar sekolah. Apabila ada anak yang terpaksa tidak bisa mengikuti UN karena sakit maka diberikan waktu di minggu berikutnya, sekarang tidak memungkinkan melaksanakan UN di luar sekolah karena terikat dengan alat yang dipergunakan. Untuk itu diharapkan dukungan dari orang tua siswa agar kondisi anak menjelang pelaksanaan UN ada dalam kondisi kesehatan yang prima.(Jon's)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: SMAN 2 Kuningan Siap Antisipasi Error Pelaksanaan UNBK Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan