728x90 AdSpace

Update
20 Mei 2017

Koperasi Berpeluang Gantikan Peran Investasi Bodong



suarakuningan.com - Mimpi raih untung berlipat dengan investasi puluhan juta rupiah dalam waktu singkat sepertinya belum surut. Sekedar ganti wajah, ganti bentuk, ganti metode, namun tidak benar-benar hilang. Masyarakat diminta lebih rasional dalam memasuki ruang bisnis bernama investasi. 

Entah karena imej "merakyat" atau karena penampilan pengurus maupun kantor yang jauh dari mentereng, masyarakat kurang memahami lembaga koperasi yang merupakan sokoguru ekonomi Indonesia. Bahkan Peraturan perundangan dan hal-hal yang mendukung kemitraan dengan koperasi ini sama seperti perusahaan besar investasi sekalipun dalam hal pengelolaan keuangan masyarakat. 

Tentu saja untuk kelayakan memenuhi peluang tersebut, koperasi harus dalam pertumbuhan yang sehat. Dalam hal ini dari segi legalitas dan kepastian kondisi lembaga koperasi ini "lebih aman" dari investasi bodong (tanpa legalitas yang jelas).

Hal tersebut terungkap saat Seminar Nasional Otoritas Jasa Keuangan (OJK) yang bertema: "Sektor Keuangan: Antara Peluang dan Hambatan Bagi Industri Jasa Keuangan Non Bank", Sabtu (20/5) bertempat di Hotel Horison Kuningan.

Pembicara dalam seminar tersebut Kepala Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Cirebon, Muhamad Lutfi, H. Amin Santono. S.Sos.MM Anggota DPR RI Fraksi Partai Demokrat Komisi XI.

Mubaligh, Motivator, mantan pelawak 4 sekawan, pemain sinetron sitkom, H. Nurul Qomar, S.Sos., M.M. atau lebih dikenal Qomar 4 Sekawan membuka acara dengan kocak dan pintar. Tak kurang Asda II H. Dadang Supardan yang mewakili bupati serta Ir. Bunbun Budhiyasa dibuat terpingkal-pingkal.

Hadir dalam kesempatan tersebut Hj. Yoyoh Rukiyah, S.Tr.Keb Anggota DPRD Propinsi Jabar F-Demokrat Komisi V, juga Yosa Octora Santono,S.Si.,MM. (Pengurus HIPMI Jabar).

Para peserta Forum Kordinasi Pimpinan Daerah (FORKOPINDA) Kab. Kuningan, Pemerintahan Kecamatan, Desa, Pengurus BUMDES, Pengurus Koperasi se Kab. Kuningan, Akademisi, Praktisi Perbankan, Praktisi Asuransi dan Pembiayaan, Pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM), Pengurus HIPMI Jabar dan HIPMI Kabupaten Kuningan, Aktivis Organisasi Internal dan Eksternal Kampus dan Undangan masyarakat.(Dan)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Koperasi Berpeluang Gantikan Peran Investasi Bodong Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan